ChildFund Internasional Pilih Kelurahan Liliba Gencar Tingkatkan Perlindungan Anak

Ket Foto : Kunjungan ChilFund Internasional ke Kelurahan Liliba

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka mencegah kekerasan terhadap anak ChildFund Internasional gencar melakukan terobosan dan sosialisasi dengan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh childFund Internasional yakni mengandeng dan bekerjasama dengan pihak Kelurahan yang ada di berbagai tempat. Salah satu kelurahan di Kota Kupang yang di anggap responsif terhadap perlindungan anak yakni kelurahan Liliba karena dianggap menjadi salah satu kelurahan yang memiliki responsif baik dalam upaya aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Menurut Officer Partnership Portfolio ChildFund Tabitha Kale, ChildFund International di Indonesia memilih Kelurahan Liliba untuk mengambil tindakan atau praktek baik yang dilakukan dan akan diterapkan oleh aktivis PATBM di Kelurahan Liliba yang bisa menjadi inspirasi bagi aktivis PATBM di Provinsi lain dampingan ChildFund Internasional di Indonesia.

“Dipilihnya Kelurahan Liliba menjadi salah satu wilayah kerja ChildFund Internasional di Indonesia melalui yayasan Cita Masyarakat Madani (Cita Madani) karena mereka sangat responsif dan pemerintah kelurahan mendukung,” kata Tabitha.Kamis, (16/5/2024).

Kepada media Indonesia menyapa, Tabitha Kale mengatakan, kepedulian terhadap upaya perlindungan anak oleh aktivis PATBM di Kelurahan Liliba juga didukung melalui Yayasan Cita Madani yang peduli terhadap anak melalui program-program ChildFund Indonesia.

“Kami punya program pengasuhan responsif, pengasuhan positif, pendidikan kecakapan hidup literasi dan keuangan yang berbasis komunitas dan sekolah yang mendukung SD Liliba sebagai sekolah ramah anak. Kami juga mendukung forum anak dan karang taruna di Kelurahan Liliba,”. Jelasnya.

Sementara itu plh Lurah Liliba Herianto Noman, SE mengatakan bahwa keberhasilan dan sikap responsif PATBM di Kelurahan Liliba juga merupakan dukungan dan adanya kolaborasi bersama oleh semua elemen masyarakat dan pihak keamanan setempat.

ChilFund International Indonesia melakukan kunjungan ke Kelurahan Liliba merupakan komitmen bersama untuk memperkuat upaya perlindungan anak dengan memanfaatkan pengetahuan dan kearifan lokal sesuai dengan visi dan misi yakni perlindungan anak nasional dan Asia dari kekerasan baik itu kekerasan rumah tangga, sosial, eksploitasi anak dan perundungan. ( CP).

Komentar