MENANTI KIPRAH POLITIK

Ket Foto : YUSAK MEOK, S.I.P. sekretaris DPW Partai NasDem NTT.

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Politisi cerdas yang masih disimpan NasDem, pria low profile alumnus FISIPOL UGM ini sepertinya masih adem ayem, menyembunyikan ambisi politiknya di tengah maraknya promosi diri beberapa aktor politik yang lagi gencar – gencar nya mengkampanyekan diri mereka sebagai kandidat di berbagai event Pilkada nanti.

“Kita tunggu saatnya yang tepat Kakak.
Begitu statement beliau ketika ditanya. apa tidak tergiur untuk maju meramaikan kontestasi Pilkada?.
“Bagi saya, politisi itu ibarat buah mangga yang matang, tentu manisnya beda, antara matang di pohon, atau matang karena diperam,” karena itu mantan anggota KPU Kota Kupang yang bersinar di masa Pilkada perdana Kota Kupang 2007 ini, berseloroh…

ojo kesusu”….ungkapan yang biasa dipakai Jokowi sesama alumni UGM.

Sebetulnya pengalaman Yusak Meok dalam kiprah politik tidaklah sedikit.
mantan asisten Manajer Investasi pada sebuah lembaga Keuangan Modal Ventura, serta juga pernah menjabat sebagai pendiri dan Direktur Utama BUMD PT. Sasando Kupang ini, sudah malang melintang dalam berbagai organisasi sejak berkuliah di UGM dulu.

Aktivis mahasiswa di antara tahun 1991 hingga 1996 ini pernah menjadi Ketua PMK Fisipol UGM, Wakil Ketua Unit Kerohanian Kristen UGM, aktif dalam berbagai kegiatan di jurusan Ilmu Hubungan Internasional, BEM Fisipol dan SMPT UGM ketika berkuliah di Jogjakarta dulu.

Di bidang pelayanan gereja pun beliau adalah Presbiter yg sudah beberapa periode aktif dalam kemajelisan (MJH) GMIT Kefas, serta pernah aktif sebagai pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT. Setiap kali beliau berbicara, sitematika pembicaraannya tertata rapi dan padat berisi. Kemampuan analisanya menunjukkan kadar intelentual yang tinggi. Ide, gagasan, konsepnya tentang politik, penataan kota, pemberdayaan ekonomi, pengembangan UMKM, peningkatan pelayanan kesehatan, dan perbaikan mutu pendidikan, serta pengelolaan sampah, selalu briliant.

Masih banyak PR yang perlu dituntaskan oleh pemerintahan baru di Kota Kupang dan ini butuh jiwa dan semangat restorasi pada calon Pemimpin di Kota ini.
Sudah saatnya mencari pemimpin yang berjiwa muda”.

Apakah Yusak Meok siap utk dicalonkan?? “Sabaaaaarojo Kesusu….”…kita tunggu tanggal mainnya”….seloroh pegiat berbagai jenis alat musik ini….gitar, piano, sasando, biola, harmonika, okulele, akordion, dan pemilik suara emas yang karya bermusiknya juga tidak kalah briliant.

Banyak murid yang juga sudah dihasilkan dari tangan politisi kawakan DPW NasDem NTT ini…..so….apa lagi yang ditunggu Pak Yusak??….SABAAAAR…..akan ada saatnya”…..itulah Yusak Meok…selalu tampil dengan senyum tawanya yang penuh sumringah….TUHAN memberkati langkah-langkah politikmu…..AMIN.

Penulis: ( CP).

Komentar