Christian Ndaumanu, Sukses Sebagai Pengusaha Kuliner Kini Melenggang Ke Legislatif Ingin Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kecil

Ket Foto: Christian Ndaumanu, pengusaha muda dan anggota DPRD Kota Kupang Terpilih

Kupang,media Indonesia menyapa.com
Pemilik Usaha kuliner Nasi Goreng Babi To,o Kris, tidak hanya sukses di bisnis kuliner namun juga sukses dan lolos melenggang ke panggung politik yakni ke gedung DPRD Kota Kupang.

Kesuksesannya di bidang kuliner yang di geluti nya sejak tahun 2015 hingga saat ini tidak membuatnya lupa diri. Pria kelahiran 9 Desember 1989 ini justru bertekad mengabdi untuk rakyat.

Ketika ditemui pada selasa(09/04/2024)di Rumah Makan Bambu Kuning, Christian Ndaumanu pengusaha muda ini dengan penuh semangat menceritakan bahwa Dia kini terjun ke panggung politik karena berangkat dari rasa kepedulian nya terhadap masyarakat Kota Kupang dan masyarakat kecil akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak kurang mampu yang selama ini masih belum dirasakan secara keseluruhan.

Oleh sebab itu walaupun Dirinya Sibuk dalam usaha kuliner nya namun anggota DPRD Kota Kupang Terpilih dari partai Demokrat ini akan memfokuskan diri nya untuk membawa apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Legislatif.

Putra kedua dari mantan anggota DPRD Kota Kupang, Yance Ndaumanu ini dengan senyum sumringah mengungkapkan bahwa berawal dirinya maju sebagai calon anggota DPRD Kota Kupang dan kemudian kini terpilih dan dipercayakan masyarakat sebagai anggota DPRD Kota Kupang dari Daerah pemilihan Oebobo ini tidak lah segampang membalikkan telapak tangan namun penuh dengan perjuangan dan disertai dengan Doa, karena diakui nya tanpa Doa dan campur tangan Tuhan maka semua tidak mungkin terwujud.

“Sebelumnya saya tidak pernah berkecimpung di dunia politik dan tidak menjadi bagian dari partai politik namun berangkat dari rasa kepedulian terhadap masyarakat dan saya ingin berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat maka legislatif lah ruang nya, sudah saatnya kita berjuang untuk masyarakat Kota Kupang,” ungkap pemilik Outlet Nasi Goreng Babi To,o Kris

Dia mengungkapkan bahwa proses menjadi calon anggota legislatif (caleg) hingga menjadi anggota DPRD Kota Kupang Terpilih memang penuh tantangan, perjuangan namun semangat muda dan niat yang tulus untuk membangun Kota Kupang tersebut lah yang mendorong nya untuk terus berjuang keras untuk sampai pada akhirnya berbuah manis.

“Ada niat dalam hati dan semangat mengakomodir aspirasi dari masyarakat dan harapan saya kalau nanti Tuhan berkenan, ketika duduk di legislatif dan kalau diperkenankan di bisa berada di Komisi IV karena saya ingin fokus membenahi dan mengangkat pendidikan menjadi lebih baik lagi” tutur Chris Ndaumanu.

Mengenai visi misinya terjun ke politik, Anggota DPRD Kota Kupang dari fraksi Demokrat ini mengaku tidak ingin muluk-muluk. Dia ingin memaksimalkan program pemerintah yang tidak berjalan optimal di masyarakat khususnya di bidang pendidikan yang dirasakan belum terakomodir secara keseluruhan dan belum tepat sasaran.

Menurut suami dari Novin Tangkelangi, S.E. ini bahwa program pemerintah khususnya bidang pendidikan dalam hal ini PIP yang belum tepat sasaran dan masih banyak anak – anak kurang mampu yang belum mendapatkan apa yang menjadi hak mereka sehingga hal ini perlu mendapatkan perhatian serius pemerintah dan DPRD.

Chris Ndaumanu juga mengakui pilihannya untuk maju sebagai wakil rakyat bersama Partai Demokrat adalah pilihan yang tepat dan dirinya juga mengakui figur Anita Gah, anggota DPR RI yang begitu gencar melakukan terobosan dan perjuangan aspirasi masyarakat NTT di Senayan khusus Pendidikan( PIP).

Sebab menurut dia sudah saatnya memperjuangkan kepentingan masyarakat ketika di percayakan masyarakat di Legislatif.

To,o Kris panggilan akrabnya di bidang kuliner ini juga mengungkapkan pengalaman nya sebelum menjadi pengusaha sukses dan kini sebagai anggota DPRD Kota Kupang Terpilih.
Dirinya memulai usaha nya sebagai penjual Salome keliling mengunakan kendaraan bermotor roda dua , kemudian perlahan menjual nasi goreng dan semua di geluti beberapa tahun dan akhirnya kini fokus pada kuliner Nasi Goreng Babi dan ini pengalaman yang menurut nya bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda di Kota Kupang.

Untuk diketahui, usaha kuliner Christian Ndaumanu ini terbilang sukses karena sangat di minati oleh peminat nasi goreng babi di kota Kupang karena usaha kuliner nya berkembang pesat dan berada di beberapa tempat di kota Kupang dengan rasa yang khas walaupun sebelumnya harus tertatih – tatih namun itulah perjuangan.

“Saya memulai bisnis dari jualan Salome keliling, kemudian beralih ke jualan nasi goreng dan kini di percayakan masyarakat sebagai anggota DPRD Kota Kupang dan ini semua atas perkenanan Tuhan dan tidak hanya itu saja ada dukungan dari Orang tua saya, sehingga apa yang menjadi harapan orang tua dan keluarga akan saya lakukan dengan penuh semangat dan tanggung jawab,”Tandas Chris Ndaumanu.

Harapan anggota DPRD Kota Kupang yang terbilang masih muda ini kepada masyarakat dan terkhusus kaum muda Kota Kupang khususnya yang berkaitan dengan bisnis yakni jalanin apa yang menjadi usaha dan bisnis dengan niat, semangat, konsisten tidak mudah putus asa, niscaya apa yang menjadi harapan dan cita-cita akan terwujud. ( CP).

Komentar