Pemprov NTT Gelar Perayaan Natal Bersama Elemen Masyarakat dan Forkompinda

 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar ibadah Natal bersama TNI- Polri, Forkompinda NTT, Pemkot dan elemen masyarakat yang berlangsung di GOR Flobamor Kupang pada Jumat ( 30/12/2023).

Perayaan ibadah Natal bersama di gelar secara Oikumene yang di pimpin oleh Ketua Sinode GMIIT Pdt.Mery Kolimon
Ketua Sinode GMIT, Pdt. Mery Kolimon dalam khotbahnya mengatakan bahwa Natal bersama 2023 tahun ini sangat berbeda dimana dalam perayaan ada 4 momen yang di gabungkan yakni perayaan Natal, Hari Ibu, Menyongsong Tahun baru dan HUT NTT.

Untuk itu Merry Kolimon mengatakan bahwa Natal ini diharapkan membawa damai dan kebahagiaan bagi jiwa dan hati semua umat.

” Terkadang kita merayakan Natal dengan hati damai tapi belum tentu tentram karena ada sesuatu yang mengganjal di hati, oleh sebab harus ada sejahtera ada bagi semua manusia agar benar-benar Natal hadir di hidup dan hati,” Ucap Mery Kolimon.

” Saya mengajak kita orang bersaudara dalam Tuhan untuk saling mendukung di Natal ini karena ada saudara kita di negara lain sedang dalam konflik dan tidak ada sejahtera, mari merayakan Natal dengan ketulusan kepada Tuhan dan sesama,” Jelas Ketua Sinode GMIT.

Lebih lanjut Mery Kolimon dalam khotbahnya mengajak umat untuk menjadi agen – agen keselamatan bagi sesama baik dilingkungan kerja, lingkungan rumah dan sesama.

Sesuai Tema Natal yang di usung yakni” kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” maka Pdt.Mery Kolimon mengajak Damai sejahtera akan terjadi kalau hidup kita berkenan di hadapan Allah. Mari membangun NTT dengan penuh kasih dan damai,” Ajak Mery Kolimon.

Selain itu terkait hari ibu, ketua sinode GMIT NTT, Pdt Mery Kolimon juga mengajak masyarakat untuk lindungi anak-anak dan perempuan agar terlindungi dari kekerasan karena anak dan perempuan terlindungi maka bangsa akan sejahtera.

Perayaan Natal Pemprov NTT yang di gelar berlangsung dengan lancar dan sukacita.

Sekda NTT, Kosmas D. Lana dalam sekapur sirih mengatakan, perayaan Natal tahun ini di gelar untuk menyatukan beberapa moment antar lain HUT NTT, hati ibu, Melepas tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

Kosmas D Lana mengatakan Hari Natal bagi umat Kristen adalah hari sukacita dan dan penuh Rahmat karena kelahiran Yesus membawa damai bagi umat Kristen.

Kosmas Lana menyampaikan, Perayaan Natal secara nasional sungguh luarbiasa sebagai wujud Nusa Terindah Toleransinya sesuai tema Natal yang di usung tahun ini dan terinspirasi dari semangat Natal dimana kelahiran Tuhan membawa kedamaian bagi kita semua.

Sementara itu PJ.Gubernur NTT, Ayodhya Kalake saat menghadiri perayaan Natal bersama dalam pesan Natal nya mengatakan bahwa pada suasana perayaan Natal tingkat pemprov NTT ini mari perkokoh kebhinekaan menuju Indonesia Sejahtera.

” Kita patut apresiasi kepada TNI – Polri yang telah menjaga dan mengamankan perayaan Natal dan semua tidak terlepas dari kerukunan dari seluruh umat beragama di NTT ,” ucap Ayodhya.

Durinua juga mengajak masyarakat NTT dalam memasuki tahun 2024 nanti tentunya masih banyak hal yang harus kita perhatikan bersama antara stunting, kemiskinan ekstrem dan beberapa sektor lainnya.

Ayodhia Kalake menambahkan bahwa dalam.beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2023 dan marilah kita Songsong tahun 2024 dengan semangat yang tinggi.

“Marilah kita sukses kan tahapan pemilu 2024 dan mari kita perkuat kolaborasi untuk NTT lebih maju dan sejahtera” Pungkas PJ. Gubernur NTT. ( CP).

Komentar