SMKN 1 Kupang Ciptakan Inovasi Alat Pengukur Suhu Otomatis

Ket Foto : PLT Kepala SMKN 1 Kupang, I.Nengah Aditanaya

Kupang. Media Indonesia menyapa.com
Sistem pembelajaran di sekolah pasca menurunnya pandemi covid – 19, dilakukan secara shif bagi para siswa. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran covid – 19 di sekolah.

Oleh sebab itu, untuk menerapkan sistem pembelajaran dengan sistem shif di sekolah, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, maka SMKN 1 Kupang membuat inovasi dengan menyediakan alat pengukur suhu yang lebih baik, dimana dapat mengukur sekaligus mendeteksi dan mendata suhu secara baik bagi para siswa – siswi dan guru di sekolah.

PLT Kepala SMKN 1 Kupang, I.Nengah Aditanaya saat di temui media indonesia menyapa , rabu(15/12/2021) di Ruang kerjanya, menjelaskan, adapun alat tes suhu yang di pakai memiliki keunggulan dan kelebihan dalam cara pengunaanya.

Menurutnya, di munculkan Alat pengukur suhu ini untuk memudahkan guru memantau keberadaan dan kehadiran para siswa di sekolah. Alat pengukur suhu yang di pakai mempunyai keunggulan dan kelebihan yakni dapar terpantau secara otomatis dan sekaligus bagi orang tua bisa pantau kehadiran anaknya di sekolah.

“Alat Pengukur suhu yang di gunakan merupakan inovasi dari SMKN 1 Kupang dan mempunyai kelebihan, selain itu sudah di demokan oleh pihak sekolah dan pada prinsipnya sangat baik dan di dukung oleh pemerintah dan para guru, sehingga pengukuran suhu terpantau secara otomatis juga di website sekolah,” ucap Aditanaya.

Ditambahkan I.Nengah Aditayana, Kedepannya akan muncul lagi inovasi – inovasi baru dari SMKN 1 Kupang sehingga membentuk para siswa menjadi anak – anak yang berkompeten.

Selain itu juga, PLT Kepsek SMKN 1 Kupang mengatakan, SMKN 1 Kupang merupakan SMK yang ada di NTT dan Kota Kupang, dimana pada tahun ini di tetapkan oleh pemerintah pusat sebagai sekolah pusat unggulan. Oleh sebab itu SMKN 1 Kupang di harapkan dapat berkolaborasi dengan semua pihak agar kedepannya tamatan – tamatan dari SMKN 1 Kupang dapat di terima bekerja.

” Untuk berkolaborasi dengan semua bidang maka kami sudah bekerjasama dan bersinergi dengan dunia industri, pemerintah dan semua pihak, antara lain dengan telkom, alfamart, perhotelan dan lainnya. hal ini bertujuan untuk memudahkan para siswa ketika tamat dapat langsung bekerja,” ucap PLT Kepsek SMKN 1 Kupang.

Terkait prestasi dari SMKN 1 Kupang, disampaikan PLT SMKN 1 Kupang, sudah banyak prestasi yang di raih oleh siswa dan siswi SMKN 1 Kupang, dan kedepannya akan terus memberikan prestasi yang gemilang. Dan dalam menyongsong HUT NTT ke – 63, Para siswa di minta pemerintah melalui dinas akan tampil untuk memainkan alat musik sasando bersama sekolah – sekolah yang lain. Dan ini merupakan apresiasi yang sangat baik bagi SMKN 1 kupang dab diharapkan dapat meraih prestasi lagi.

” Untuk menyongsong HUT NTT ke – 63, perwakilan para siswa SMKN 1 Kupang, akan mengikuti lomba memainkan alat musik tradisional Sasando. dan ini suatu kebanggaan bagi kami,” ucap Aditanaya.

Selain itu PLT kepsek SMKN 1 Kupang,l juga mengatakan, di sekolah selalu menerapkan pola belajar mengajar yang senantiasa memberikan kenyamanan bagi para siswa sehingga para siswa nyaman, bahagia dan giat dalam belajar, juga senantiasa membangun SDM anak, sehingga diharapkan dari pola belajar mengajar yang nyaman para siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter. ( CP ).

Komentar