Pengusaha Muda NTT, Berbagi Pengalaman Sukses Bersama HIPMI Kota Kupang

Kupang, media Indonesia menyapa.com
CEO Forum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha muda Indonesia Kita Kupang gelar bincang – bincang dengan mengusung tema ” Berinovasi bangkitkan Ekonomi” di Subasuka paradise, Kamis(16/12/2021).

Hadir pada CEO forum sebagai pembicara, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Ir. Abraham Liyanto, selaku Anggota DPR RI dan ketua Kadin NTT, Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby, Boby Lianto, wakil ketua Kadin NTT, GM PT Pelindo Persero Kupang, Agus Nazar.

Dalam bincang – bincang santai, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menceritakan pengalaman nya sewaktu masih menjadi pengusaha muda yang sukses menjalankan bisnis dan usaha nya di Jakarta.

Disampaikan Jefri Riwu Kore, berorganisasi bagi kaum milenial sangatlah penting agar melalui pengalaman berorganisasi kelak menjadi pengusaha yang sukses di bidang nya.

Ir. Abraham Liyanto pada kesempatan tersebut mengatakan, pola berpikir anak – anak HIPMI harus di ubah.
Awal kesuksesan seseorang dari pengalaman berorganisasi.

Selain itu , General manager Pelindo Persero, Agus Nazar pada kesempatan tersebut juga menuturkan bahwa, sebuah kesuksesan yang di raih perlu tekad, semangat dan kejujuran. Suatu pembuktian yang telah di raih oleh dirinya saat meniti karir di Pelindo.

” Untuk sukses, perlu kejujuran dan tekad dan semangat yang besar. Walau terkadang sebuah kejujuran menyebabkan banyak orang yang tidak senang, banyak di musuhi, namun, saya tetap bekerja dengan tekun dan utamakan kejujuran untuk meraih kesuksesan,” ungkap Agus Nazar

Pengusaha muda Bobby Pitoby, ketua DPD REI NTT, juga pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman, yakni dalam mencapai kesuksesan, perlu kerja keras dan kolaborasi Yang baik dengan orang lain.
Boby Lianto tekankan point penting yakni inovasi bangkitkan ekonomi dan munculkan enterpreneur baru di NTT.

Dirinya juga ingatkan agar jangan jadi pengusaha yang hanya mengharapkan dan rebutan “kue apbd” tapi ciptakan usaha baru ddngan upaya dan modal sendiri.

” Mari enterpreneur muda, berinovasilah dengan melirik potensi SDA NTT dengan pengolahan bentuk baru dan brand baru,”ujarBoby Lianto.

Calon Ketua Kadin NT mengajak para pengusaha agrlar mau temukan dan berani membuat produk olahan baru dari potensi sda NTT yang melimpah dan beri brand unik serta ikut pameran-pameran mulai yang tingkat kota, provinsi, Indonesia, bahkan ia siap mengakomodir untuk pameran-pameran di luar negeri.

“Sebagai pengusaha muda harus beri respek kepada senior pengusaha, tapi jika mereka sukses bukan berarti kita tidak bisa hebat, tapi mereka sukses karena mereka sudah melakukannya lebih dulu. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah generasi muda terhebat pada masa kita.” Ujar Boby menyemangati.

Sementara itu, Yusak Benu dalam penjelasannya diakhir acara mengatakan CEO Forum menjadi jawaban dari janji Badan Pengurus HIPMI Kota Kupang yang sebelum dilantik meminta tugas pertama dari  walikota sebagai mitra yang oleh walikota memberi tantangan untuk HIPMI kota Kupang menggelar CEO Forum ini.

Tujuannya agar para pengusaha muda HIPMI mau sukses, maka harus merapikan secara organisasi dengan membekali mereka dengan ilmu dari pengalaman para senior sehingga keluar bisa jadi pengusaha sukses yang berguna untuk sesama.

“Kadang kita merasa mampu tetapi atas kemampuan yang dimiliki kita masih perlu arahan dna belajar dari pengalaman para pengusaha senior. Dan peresrta adalah 47 anggota HIPMI kota Kupang.” Ujar Yusak.

Target HIPMI kota Kupang, ungkap Yusak,  adalah melayani lewat asosiasi ini dan jangan ada tendensi politik tapi hanya untuk melayani dan menjadi berkat lewat gerakan mendorong pertumbuhan ekonomi NTT agar bangkit dan bergerak bersama.

Upaya HIPMI mendukung UMKM  adalah dengan memberikan pelatihan packeging hasil produk yang menarik.
( CP ).

Komentar