Dies Natalis ke-12, STIKES Maranatha Kupang Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Berkenaan dengan Dies Natalis ke -12 STIKES Maranatha Kupang gelar seminar Nasional kesehatan bagi tenaga kesehatan.

Seminar Nasional kesehatan yang di gelar STIKES Maranatha mengusung tema “Meningkatkan Resliensi masyarakat di masa Pandemi dan era New Normal” dan berlangsung di aula STIKES Maranatha Kupang, Rabu(10/11/2021).

Ketua dewan pembina STIKES Maranatha Kupang saat ditemui media ini di ruang kerjanya menyampaikan bahwa Seminar Nasional kesehatan di gelar secara online dan offline yang dihadiri oleh kurang lebih 600 peserta. Yang berasal dari STIKES Maranatha Kupang,, Kalimantan timur, Manado, Bali, Semarang.

Dirinya juga mengatakan, beberapa tahun yang lalu pada ulang tahun STIKES Maranatha selalu diperingati namun tidak seperti pada tahun ini.

” Di HUT STIKES Maranatha Kupang yang ke -12 ini kami ingin merayakan nya dengan sesuatu yang luar biasa dan beda, yakni dengan seminar Nasional dan debat ilmiah,” ungkap Semuel.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana seminar Nasional kesehatan, Fance Pandie dalam laporan nya mengatakan, Resliensi bukan hanya pada masyarakat yang sehat saja namun kepada masyarakat yang mengalami sakit pun butuh Resliensi.

Ditambahkan Fance, tenaga kesehatan merupakan tulang punggung utama masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, ketua STIKES Maranatha Kupang, Ns.Stefanus Mendes mengatakan seminar Nasional kesehatan yang di gelar merupakan suatu kesempatan bagi par nakes untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang Resiliensi, karena Resiliensi adalah upaya untuk bangkit kembali dari situasi sulit dengan kemampuan bertahan dan menjadi kuat dan berdaya.

Harapan ketua STIKES Maranatha Kupang agar mahasiswa bisa mengadopsi ilmu yang dibagikan oleh narasumber yang handal di bidangnya. ( CP ).

Komentar