Moment Hardiknas, Bupati Agas Andreas Launching Manggarai Timur Sebagai Kabupaten Literasi

Ket Foto : Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas

NTT, media Indonesia menyapa.com
Pada Hari Pendidikan Nasional 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengusung tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Walau tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi esensi atau makna pendidikan harus tetap sama. Pendidikan adalah modal bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa. Melalui pendidikan akan melahirkan generasi unggul

Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas akan melaunching Kabupaten Manggarai Timur sebagai Kabupaten Literasi. Hal itu disampaikan oleh Bupati Manggarai Timur kepada media Indonesia menyapa melalui telepon selulernya, Minggu (2/5/2021).

Disampaikan Agas Andreas, pada kesempatan launching Kabupaten Manggarai Timur sebagai Kabupaten Literasi akan di gelar berbagai kegiatan yakni para guru dan siswa akan mengikuti lomba menulis tentang pendidikan, potensi desa dan hasilnya akan di bukukan dan rencana nya pada bulan November akan di launching bukunya.

Bupati Matim, Agas Andreas menyampaikan bahwa di Hardiknas ini, dirinya selaku Putra Indonesia memaknai Hari Pendidikan sebagai langkah awal untuk mencerdaskan dan membangun diri, serta membangun bangsa. Oleh sebab itu Sebagai Kepala Daerah dirinya mengajak masyarakat di Hardiknas ini untuk berpikir cerdas agar dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi.

Pada peringatan Hardiknas 2021, Agas Andreas berharap Kabupaten Manggarai Timur kedepannya terutama anak-anak atau para siswa dapat Merdeka dalam belajar sesuai tema Hardiknas Tahun ini.

“Anak-anak di berikan peluang dan kesempatan yang sebebasnya dan seluasnya untuk belajar, bebas bukan tidak terkontrol Namun, para guru dan, orang tua murid dapat berkolaborasi untuk mendukung anak – anak dalam belajar agar anak dapat memahami pembelajaran tersebut,” jelas Agas Andreas.

Disamping itu terkait keputusan pemerintah agar dilakukan pembelajaran tatap muka yang akan di laksanakan pada awal Mei ini, Agas Andreas menyampaikan bahwa Kabupaten Manggarai timur siap untuk pembelajaran secara normal, Para siswa sudah di sampaikan agar mengikuti Prokes yang di sampaikan oleh pemerintah. Sedangkan para guru yang terpapar sudah di vaksinasi agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui Pendidikan merupakan elemen penting dalam kehidupan. Dengan pendidikan bisa mewujudkan apa yang diinginkan. Pendidikan membuka semua yang tertutup dalam diri kita. Pendidikan juga membuat kita tidak takut untuk melangkah menapaki satu demi satu batu pijakan untuk mewujudkan impian. ( CP ).

Komentar