Djainudin Lonek,SH.MH : di Usia Ke – 135, di Harapkan Kota Kupang Dapat Menjadi Kota Harapan

Ket Foto : Djainudin Lonek,SH.MH, Ketua PPP NTT, dan anggota DPRD Kota Kupang

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Peringatan HUT Kota Kupang ke-135 tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang dirayakan secara meriah dengan berbagai rangkaian acara, peringatan kali ini dilaksanakan dalam suasana keprihatinan di tengah pandemi Covid 19 dan juga adanya musibah badai siklon Seroja yang melanda NTT.

Walaupun demikian namun di usianya ke 135 ini, perkembangan pembangunan Kota Kupang sendiri sudah cukup bagus dengan adanya perubahan wajah kota Kupang yang semakin indah.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kota Kupang, Djainudin Lonek, SH.MH kepada media Indonesia menyapa melalui telepon selulernya Rabu(21/04/2021).

Menurutnya, Pemkot Kupang saat ini terus giat mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pro rakyat sebagai perwujudan visi dan misi Kota Kupang.

Ketua PPP NTT, Djainudin Lonek mengakui bahwa dirinya sebagai putra daerah melihat perkembangan berbagai kemajuan pembangunan kota Kupang dari tahun ke tahun dan dari kepemimpinan ke kepemimpinan, kota Kupang terus berkembang.

“Kita melihat kota Kupang saat ini pada kepemimpinan Walikota, Jefri Riwu kore, sedang di percantik dengan tampilan yang menarik di taman – taman dan berbagai sudut kota,” ujar Djainudin.

Djainudin Lonek yang merupakan anggota DPRD Kota Kupang mengatakan bahwa DPRD sebagai mitra pemerintah akan terus mensupport Program dari Pemkot dalam pembangunan di Kota Kupang. Apalagi beberapa waktu lalu kota Kupang baru saja di porak poranda akibat badai siklon Seroja.

Menurut Djainudin, Kota Kupang setelah 135 tahun ini, sudah mempunyai peraturan daerah yakni Undang – undang tata ruang kota Kupang, oleh sebab itu sebagai anggota DPRD kota Kupang meminta kepada pemerintah kota Kupang agar dapat memperhatikan segala regulasi yang telah di tetapkan dan juga memperhatikan kota Kupang kedepannya.

Lebih lanjut, Djainudin menyampaikan diusia kota Kupang yang sudah sepuh yakni 135 tahun ini diharapkan semakin berkembang, baik pertumbuhan ekonomi nya, Apalagi di situasi covid-19 yang masih melanda.

” Kita berharap agar proses pembangunan di kota Kupang terus berkelanjutan dan sustanabel, serta diharapkan betul – betul sesuai dengan usianya, kota Kupang bisa menjadi sebuah kota yang indah dan tidak kalah bersaing dengan kota – kota lain di Indonesia,” harap Djainudin Lonek.

Terkait perkembangan pembangunan maka kota Kupang sudah harus lebih dikembangkan lagi, karena sebagaimana diketahui bahwa sudah beberapa kali Pemkot melakukan kunjungan ke negara – negara lain dan tentunya sudah melihat perkembangan pembangunan di negara lain tersebut, sehingga itu dapat menjadi contoh untuk di wujudkan di kota Kupang dan kiranya kedepannya kota Kupang dapat menjadi kota harapan, Sehingga masyarakat kota Kupang maupun wisatawan yang berkunjung di kota Kupang menjadi nyaman.

Selaku ketua PPP NTT, Djainudin Lonek mengatakan, Partai persatuan Pembangunan selama ini juga telah memberikan dukungan dan kontribusi nya bagi pembangunan kota Kupang melalui kader – kadernya yang duduk di Dprd Kota Kupang dalam bentuk saran, dan pikiran.

“Saya bersyukur sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Kupang selama tiga periode dari tahun 2009, 2014 dan 2019. dan kami dari PPP telah memberikan dukungan dan kontribusi, saran dan pikiran lewat lembaga DPRD Kota Kupang, dan itu merupakan bentuk sumbangan riil dari kami, karena kami akui pemerintah adalah mitra kami. sehingga kami ingin melakukan yang terbaik untuk kota Kupang dengan cara intervensi anggaran dalam proses pembangunan,” pungkas Djainudin. ( Cp).

Komentar