Jeni Manbait, Wanita Muda, Sukses  Jabat  Sebagai Branch Manager di Usia Ke – 33

Karolina Maria Jeni Manbait, S.Kom, Branch Manager Bank CIMB Niaga Cabang Kupang

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Presentasi perempuan dan laki-laki sudah sangat luarbiasa naik di era modern ini, hal tersebut dapat di ketahui dari begitu besar nya peran perempuan dalam berbagai bidang dan ini merupakan hasil pembuktian dari perjuangan Raden Ajeng Kartini pada zaman dahulu.

Salah satu sosok perempuan yang bisa menjadi inspirasi bagi kaum perempuan masa kini atau Kartini masa kini yang sukses di bidang ekonomi yakni Karolina Maria Jeni mambait, dimana melalui suatu perjuangan dari satu Perbankkan ke Perbankkan lainnya, dirinya kini akhirnya menjabat sebagai branch manager Bank CIMB Niaga cabang Kupang sesuai dengan keinginan nya bisa sukses di usia 33.

Di akui perempuan yang akrab disapa Jeni tersebut bahwa perjuangan Raden Ajeng Kartini pada zaman dahulu kini membuahkan hasil. Kaum perempuan banyak yang telah sukses. Seperti hal dirinya yang kini sukses meniti karier di bidang perbankkan, dimana melewati tahapan demi tahapan kariernya , Ia kini telah menjabat sebagai Branch manager di Bank CIMB Niaga NTT .

Putri bungsu dari bapak Alfons Mambait dan Almarhumah Yulita Salem ini ketika ditemui media Indonesia menyapa di salah satu cafe di Kupang pada Senin(19/04/2021), dengan kesederhanaan menceritakan bahwa tekadnya ingin sukses menjadi seorang pimpinan di usia ke 33 tahun dan apa yang menjadi harapan dan cita-cita nya ternyata terwujud.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena ketika mengawali dan menjalani karier ,saya senantiasa minta pertolongan Tuhan dan tekad serta cita – cita saya ingin menjadi branch manager di suatu lembaga keuangan di usia 33 tahun akhirnya terwujud. Saya akui kalau semua yang diraih bukan karena kehebatan saya, namun semua campur tangan Tuhan, “ucap Jeni dengan wajah penuh kebahagiaan.

Wanita kelahiran tahun 1987 ini kembali menuturkan bahwa, saat ini Ia telah menjabat sebagai Branch manager di Bank CIMB Niaga sudah satu tahun dan menurutnya, memang tidak mudah menjadi seorang pimpinan di usia muda dimana harus menjadi panutan bagi para karyawan yang sudah senior di usianya. tentunya ada suka dan duka, namun Jeni tetap optimis dan penuh semangat berusaha mengayomi, bersikap profesional dengan memberikan contoh yang baik bagi karyawan nya.

“Suka duka memang ada namun saya menguatkan diri bahwa dengan menjadi contoh yang baik bagi para karyawan, saya yakini semua dapat berjalan dengan baik. Saya selalu memberikan motivasi dan menerapkan kepada karyawan saya agar dalam bekerja harus dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan tentunya yang tidak boleh di lupakan adalah saling menghargai. itu yang saya terapkan bagi para karyawan saya di bank CIMB Niaga ini,” kata Jeni.

Dengan Motto Semangat ,berpikir positif dan andalkan Tuhan dalam setiap karya hidup, Karolina Maria Jeni Mambait terus berkarya dan berprestasi di karier nya.

Wanita berparas ayu dan bersahaja ini juga berpesan kepada kaum perempuan, Kartini masa kini agar jadilah pribadi – pribadi yang mandiri dan luar biasa di bidang kerja masing-masing, dan juga dapat membangun kesadaran dalam diri untuk maju dan berkarya bagi Meraih kesuksesan. ( CP ).

Komentar