Bentuk Komposisi Pengurus Komda NTT Definitif, Komda Pemuda Katolik NTT Gelar Muskomda

NTT, media Indonesia menyapa.com-Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Musyawarah Komisariat Daerah( Muskomda )NTT yang dihadiri oleh seluruh Komisariat Cabang yang ada di 22 Kabupaten/Kota di NTT.

Muskomda Pemuda Katolik Komda NTT yang berlangsung di hotel sasando internasional pada Sabtu (12/12/2020) tersebut mengusung tema peran pemuda dalam mendorong kemandirian ekonomi menuju NTT bangkit.

Ketua Karateker Komisariat Daerah (Komda) Nusa Tenggara Timur Pemuda Katolik, Yuvensius Tukung kepada awak media mengatakan, pelaksanaan Muskomda ini bagian dari perwujudan tanggung jawab setelah dimandatkan Pengurus Pusat Pemuda Katolik melalui Surat Keputusan nomor 22/SK/PP/Oktober/2020.

Yuven Tukung kembali menyampaikan bahwa, dalam SK PP/Nomor 22/Oktober/2020. tersebut mengangkat 7 (tujuh) orang selaku tim Karateker untuk mengonsolidasi organisasi di tingkat Komisariat Daerah Nusa Tenggara Timur beserta 22 Kabupaten/Kota.

“Tugas kami yang pertama konsolidasi organisasi, yang kedua melaksanakan atau menyukseskan, mempersiapkan pelaksanaan. Dan dari tugas dan tanggung jawab ini kami hampir pastikan bahwa kami telah menyiapkan dengan baik, melaksanakan dengan baik. Dan puncaknya adalah pelaksanaan Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik Nusa Tenggara Timur,” jelas Yuven.

“Musyawarah Komisariat Daerah ini juga sebagai momentum konsolidasi demi menghidupkan kembali organisasi yang selama ini vakum,” ujar anggota DPRD Kota Kupang tersebut.

Ketua Karateker Komisariat Daerah (Komda) NTT ini berharap, melalui Musyawarah Komisariat Daerah ini bisa terkonsiliasi kembali dan akan melahirkan komposisi kepengurusan yang definitif.

Dirinya kembali menegaskan, Musyawarah Komisariat Daerah ini bertujuan untuk membentuk komposisi kepengurusan Komisariat Daerah Nusa Tenggara Timur yang definitif, yang selama ini sudah vakum.

Anggota DPRD Kota Kupang itu menegaskan, Komisariat daerah yang dimaksudkan itu adalah selain memilih Mandataris/Ketua umum/Formatur juga menyusun komposisi kepengurusan, juga merumuskan kebijakan-kebijakan strategis atau program-program strategis pemuda Katolik untuk bisa mewujudkan visi-misinya.

Selain itu juga yuven Tukung mengatakan diharapkan kedepanya pemuda Katholik dapat di ikutsertakan dalam pembangunan bangsa, dalam pembangunan gereja, dalam pembangunan masyarakat, dan juga ikut serta dalam membangun umat.(CP).

Komentar