Di NTT 5 Orang Meninggal Akibat Covid-19

NTT,mediaindonesiamenyapa.com-Penyebaran Covid -19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) makin mencengangkan bagaimana tidak dalam 3 hari terakhir jumlah kasus baru meningkat tajam. Sesuai data terkini dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT, data kasus Covid-19 per 16 September 2020 oleh Dinkes Provinsi NTT yang meninggal akibat Covid-19 sejumlah 5 orang meninggal yakni di Kota Kupang 2 orang, Manggarai 1 orang, Sumba Timur 2 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Meserasi Ataupah saat melakukan jumpa pers di kantor Gubernur NTT Rabu(16/09/2020) menyampaikan bahwa jumlah kasus Covid-19 yang meningkat maka perlu adanya kesadaran dari masyarakat dan kita semua agar dapat menjaga kesehatan baik itu menjaga imun tubuh, olahraga, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan bila keluar rumah harus memakai masker agar terhindar dari penularan dan penyebaran Covid 19 selain itu juga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid – 19).

Untuk diketahui bahwa sampai dengan saat ini jumlah kasus Covid-19 secara total di NTT sejumlah 302 orang dan yang masih dirawat dan dikarantina sejumlah 121 orang.

Disampaikan juga bahwa kasus positif Covid – 19 berasal dari kluster pelaku perjalanan dari Denpasar 6 orang dan transmisi lokal 3 Orang dari Kabupaten Manggarai.
7 Orang dari Kabupaten Flotim yang juga merupakan Pelaku Perjalanan dari Denpasar .
( CP ).

Komentar