Tingkatkan Potensi Kaum Muda Kota Kupang , LKP Tata Busana Evi Pedro Gelar Pelatihan Kursus Tata Busana Bagi 30 Kaum Muda di Kota Kupang

Ket Foto: Peserta Kursus, Pimpinan LKP Evi Pedro, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Para Instruktur di LkP Tata Busana Evi Pedro

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka meningkatkan kreativitas kaum muda kota Kupang khususnya bagi 30 kaum perempuan muda dalam bidang tata busana, Lembaga Kursus Pelatihan Tata Busana Evi Pedro menggelar pelatihan kursus menjahit pada Jumat (22/09/2023).

Sebagaimana diketahui, pelatihan kursus tata busana atau menjahit LKP Evi Pedro dalam penyelenggaraan pelatihan kursus menjahit bekerjasama dengan Direktorat kursus dan pelatihan, Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi kementerian pendidikan kebudayaan, Riset dan teknologi dan di dukung oleh Pemerintah Kita Kupang dalam hal ini Dinas Pendidikan paud,non formal, dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang.

Dalam laporannya, Pimpinan LKP Tata Busana Evi Pedro, Efly T.Loloin, SM menyampaikan bahwa pelatihan kursus tata busana yang di gelar merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melatih kaum perempuan muda atau anak muda di kota Kupang yang memiliki bakat dan potensi di bidang menjahit namun belum terampil sehingga perlu di berikan pelatihan lagi secara baik agar lebih kreatif dan terampil.

” Kami merasa bahwa potensi dari para kaum perempuan di kota Kupang dalam bidang tata busana cukup besar namun perlu di berikan lagi pendampingan dan pelatihan yang lebih mendalam agar bisa terampil dan profesional, sehingga dapat mandiri dan selain itu ketika mereka sudah terampil dan profesional bisa juga menambah ekonomi keluarga dan berguna bagi masyarakat,” Jelas Efly Loloin.

Efly menambahkan bahwa pelatihan kursus tata busana ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan berbagai pihak antara lain Penjahit Esty, Nice Handycraft,UMKM Plut NTT, BRI, KSP Wanita Maulafa, sebagai lembaga permodalan, Media Indonesia menyapa dan Pastilaku Tv.Net.

Selain itu di sampaikan juga bahwa kegiatan pelatihan kursus tata busana dilaksanakan kurang lebih 40 hari dan atau selama 150 jam pelajaran dan dirinya berharap dalam jangka waktu pelaksanaan pelatihan kursus menjahit LKP Tata Busana Evi Pedro dapat memberikan pelatihan yang lebih maksimal bagi para peserta kursus dan juga sebaliknya para peserta kursus dapat memahami dan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk lebih mempelajari teknik – tehnik menjahit yang baik dan usai mengikuti pelatihan kursus tata busana di LKP Evi Pedro bisa mandiri dan profesional serta dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Ambo saat membuka kegiatan pelatihan kursus tata busana di LKP Evi Pedro memberikan himbauan dan motivasi kepada para peserta kursus menjahit agar dapat memanfaatkan kesempatan, peluang dan waktu yang baik tersebut untuk mengikuti pelatihan kursus tata busana yang di selenggarakan oleh LKP Tata Busana Evi Pedro agar dapat mahir dalam menjahit nantinya karena di era sekarang permintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap model pakaian yang nyaman di pakai cukup besar, sehingga apabila para peserta kursus dapat dengan disiplin dan semangat mengikuti pelatihan kursus menjahit hingga selesai dengan hasil yang maksimal maka dipastikan akan menjadi penjahit yang kompeten dan profesional serta sukses.

” Saya mengharapkan agar semua peserta kursus menjahit dapat dengan disiplin, tekun, penuh semangat mengikuti pelatihan kursus menjahit ini hingga selesai dan juga mengikuti setiap arahan dari para instruktur yang kompeten, saling bersinergi sehingga dapat melahirkan penjahit – penjahit yang terampil dan profesional.,”imbau Ambo.

Pada kesempatan tersebut juga, Melisa Manafe, salah satu peserta kursus tata busana mengatakan bahwa dirinya senang mengikuti pelatihan kursus menjahit di LKP Evi Pedro karena selain pimpinan LKP nya ramah dan kompeten di bidangnya, ada instruktur yang kompeten siap memberikan pendampingan dalam pelatihan, oleh sebab itu Melisa tidak akan melewatkan kesempatan tersebut, Dirinya akan mengikuti nya dengan penuh semangat agar cita – cita dan impiannya menjadi penjahit yang sukses bisa terwujud.

Mengawali pembukaan pelatihan kursus tata busana di serahkan modul dan kartu peserta secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dan perwakilan para instruktur. ( CP).

Komentar