Muhammad Hidayat ” Sesukses Apapun Seorang Anak Tidak Bisa Balas Jasa Ibu

Ket Foto: Muhammad Hidayat, Kacab Jasa Raharja NTT 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Kupang, media Indonesia menyapa.com
Hari Ibu adalah salah satu momen terbaik bagi setiap anak di seluruh dunia untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada ibu yang selalu mencurahkan kasih sayang yang begitu luar biasa sedari kecil, bahkan sejak masih ada dalam kandungan.

Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat dalam menyongsong hari Ibu ke – 94 tahun 2022 mengatakan, sosok seorang ibu baginya adalah sosok ibu yang tidak pernah lelah, tidak pernah mengeluh, ibunya adalah ibu yang luar biasa, sudah seharusnya ibu di puja, karena dalam setiap aktifitas nya ibu selalu mendoakan nya agar sehat dan sukses. doa seorang ibu itu sangat penting bagi dirinya.

Anak ke -4 dari 5 bersaudara, ketika ditemui media Indonesia menyapa di ruang kerjanya pada Selasa (6/12/2022)mengatakan Jasa seorang ibu tidak bisa tergantikan oleh apapun seperti kalimat bijak bahwa kasih ibu sepanjang masa dan surga ada di telapak kaki ibu.

Teringat saat dirinya masih kuliah, Muhammad Hidayat menceritakan bahwa disetiap aktivitas nya, ibu tidak pernah lupa dan selalu mendoakan anak – anaknya agar diberikan kesehatan, panjang umur dan di mudahkan dalam segala hal.

Menurut Hidayat, apa yang di milikinya saat ini tidak ada artinya dan tidak dapat menjadi tolok ukur untuk membalas kebaikan dan jasa ibu yang telah menghadirkan dirinya di bumi dan di besarkan dengan penuh kesabaran dan kasih sayang.

“Materi yang kita punya tidak ada artinya dengan kasih sayang dan doa restu dari ibu saya bagi saya dalam menjalani kehidupan ini” ucap Muhammad Hidayat.

Pria asal Kalimantan Selatan menuturkan bahwa dirinya sangat bangga mempunyai ibu yang luar biasa.
Diakuinya bahwa perjuangan ibu sangat lah besar baginya, ketika ibu mengandung, melahirkan membesarkan, dan mendidik nya hingga memotivasi nya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang sampai dirinya tumbuh menjadi anak yang memiliki kepribadian yang baik bagi masyarakat dan sukses sampai dengan saat ini.

“Sehebat apapun seorang anak, sesukses apapun, seorang anak tidak akan bisa membalas kebaikan dan jasa seorang ibu. pada prinsipnya jasa dan kebaikan seorang ibu tidak tergantikan oleh apapun,” ucap Hidayat.

Menurut Kacab Jasa Raharja NTT, kesuksesan seseorang anak tidak lepas dari doa dan restu ibu, oleh sebab itulah jangan pernah berpikir untuk membalas kebaikan seorang ibu karena jasa seorang ibu tidak bisa di balaskan dengan apapun juga. Kalaupun ketika seorang ibu meminta sesuatu Harta kepada anaknya, Sesungguhnya itu bukan harta anaknya namun itu harta ibunya yang telah di tabung selama bertahun-tahun lamanya.

Lebih lanjut, Muhammad Hidayat mengatakan, untuk membahagiakan ibu nya, Dia selalu berusaha melayani dan memberikan informasi yang membahagiakan hati ibunya. Seorang ibu ketika melihat anaknya sehat, bahagia saja itu suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri di rasakan.

” Dalam pengabdian saya kepada orang tua saya, saya selalu berusaha menjaga perasaan mereka karena sebagaimana diketahui perasaan orang tua, perasaan ibu sangatlah sensitif , jadi saya selalu berusaha untuk tidak menyakiti hatinya,” ungkap Muhammad Hidayat.

Diceritakan Muhammad Hidayat, Ibunya kini telah berusia lanjut yakni 82 tahun, dan diusia yang telah lanjut tersebut Hidayat melihat bagaimana kebahagiaan terpancar dari wajahnya ketika ibu menyaksikan anak-anak telah menjadi anak-anak yang sukses dan bahagia. dan itu juga merupakan suatu kebahagiaan bagi dirinya.

Di kisahkan Untuk membahagiakan ibu nya, Muhammad Hidayat kemudian ingin memberikan suatu hadiah terindah bagi ibunya dengan membawa ibu untuk umroh, namun karena tugas nya jauh dan jarak maka Ia delegasi kan kepada kakaknya mengantarkan ibu nya untuk umroh. Dan Itu hal yang bisa di lakukan untuk bisa bahagiakan ibunya.

Oleh sebab di momentum hari Ibu ke -94 tahun 2022 ini, Muhammad Hidayat berpesan kepada semua ibu – ibu baik di seluruh Indonesia dan di NTT agar jadi lah ibu yang kuat, jadilah ibu yang hebat karena dari rahim seorang ibu lah lahir putra – putri hebat yang akan menjadi kebanggaan bagi orang tua, bagi ibu ,dan bagi masyarakat pada umumnya.

” Kepada seluruh ibu – ibu di NTT agar selalu di beri kesehatan, dan selalu doakan Anak – anak agar menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang baik dan selalu sukses,” harap Muhammad Hidayat. ( CP).

Komentar