D.Dama : ” Untuk Kemajuan PPP, Perlu Ada Perubahan dan Pembenahan SDM Pengurus

Ket Foto : D.Dama, Kader PPP dan anggota DPRD Provinsi NTT

Kupang, media indonesia menyapa.com –
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTT  melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) 2021.
Muswil yang akan di laksanakan selama dua hari yakni dari 29 s.d 30 mei 2021 dengan tujuan memilih ketua dan pengurus baru tingkat Provinsi NTT.

DPW PPP dalam Muswil yang di selenggarakan ini, selain mengevaluasi program kepemimpinan sebelumnya, juga memilih pimpinan baru dan diharapkan hasil Muswil nanti dapat terpilih Ketua dan pengurus baru yang dapat membenahi berbagai hal dari perkembangan Partai Persatuan Pembangunan baik tingkat Provinsi hingga tingkat DPC menjadi lebih baik.

PPP ini adalah salah satu partai yang secara nasional sangat diperhitungkan dan di NTT ini juga diperhitungkan walaupun dalam posisi partai minoritas.
Terkait perkembangan membesarkan PPP, salah satu kader nya yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi NTT, D. Dama,
Kepada media indonesia menyapa mengatakan bahwa PPP perkembangannya sudah baik namun masih perlu ada pembenahan di berbagai hal, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) dari pengurus.

Dikatakan D.Dama, PPP saat ini banyak perubahan dan gebrakan oleh ketua sebelumnya. Dulunya orang menilai PPP adalah partai orang Muslim tapi dalam hirarki PPP adalah partai nasional yang membangun secara menyeluruh tanpa melihat milik agama Islam. Untuk itu, kata Dama,  siapapun yang memiliki image bahwa PPP ini milik Agama Islam harus menilik lebih jauh bahwa PPP ini milik nasional.

“Oleh sebab itu demi kemajuan PPP kedepannya, perlu ada pembenahan di tubuh PPP, terutama SDM dari pengurus secara keseluruhan. Selain itu perlu ada ketulusan bekerja dari semua pengurus untuk membesarkan PPP di NTT dan merubah pandangan publik terhadap PPP adalah partai milik islam ,” kata Dama.

Lebih lanjut Dama menyampaikan, Muswil PPP ini akan menentukan pemimpin PPP NTT  kedepan. Forum akan  memilih yang bisa membawa PPP ini secara benar baik dalam aspek manajemen maupun pelaksanaan lapangan atau aspek politik.

“Harapan saya siapapun yang terpilih tidak melihat orangnya tetapi kemampuan kepemimpinannya untuk memimpin PPP dan kedepannya untuk  melakukan perubahan yang telah dilakukan pimpinan lama. Sehingga PPP di NTT bisa bangkit,” jelas Dama.

Kader PPP yang siap maju berkompetisi di pilkada Bupati SBD ini meminta agar secara politik tentu PPP harus mengembangkan managemennya secara intern maupun ekstern di NTT dengan baik.

” Saya berharap bagi pemimpin baru nanti dapat mengutamakan aspek pengawasan, selain pengurus juga karena kantor sekretariat PPP kita di cabang belum dibenahi sehingga perlu diperbaiki , selain itu dapat mempersiapkan programnya,”pungkas Dama.(CP).

Komentar