Resmi Mendaftar di DPW PSI NTT, Bacalon Gubernur Frans Aba Sebut PSI Partai Orang Muda Berkarakter Siap Bangun NTT

Ket Foto: Frans Aba saat mendaftar di DPW PSI NTT dan diterima oleh Ketua Tim Pilkada DPW PSI NTT, Kanisius To

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Frans Aba resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Gubernur NTT periode 2024-2029 melalui DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT yang merupakan partai ke enam dari 8 partai politik yang akan di dilintasi nya.

Kedatangannya ke kantor PSI NTT dikawal oleh tim keluarga dan pendukungnya. Kedatangan Frans Aba bakal calon Gubernur NTT diterima oleh Ketua Tim Pilkada DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI)bersama pengurus partai PSI NTT.

Pada kesempatan tersebut bakal calon Gubernur NTT Frans Aba menyerahkan berkas pendaftaran, plakat, Visi Misi dalam bentuk Buku, Flash disk dan selendang warna putih sebagai bentuk penghargaan kepada DPW PSI NTT.

Frans Aba bakal calon Gubernur NTT usai mendaftar di DPW PSI NTT menyampaikan bahwa Partai PSI merupakan partai nya orang muda, oleh sebab itu sebagai anak muda NTT dirinya siap maju bersama PSI membangun NTT.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PSI karena telah membuka pintu bagi dirinya untuk mendaftar mengikuti bursa bakal calon Gubernur NTT, karena menurutnya PSI adalah partai yang menjadi kiblat anak muda yang nantinya ada kekuatan baru untuk membangun NTT dan membuat warna baru di kancah perpolitikan di NTT.

Frans menambahkan, PSI merupakan wajah baru dari kaum muda dan tempat generasi muda berkarakter yang siap membangun kekuatan nasional bagi pembangunan.

‚ÄúSecara historis, PSI didirikan begitu ideal menjadi wadah penuh energi bagi generasi muda dan serentak menggalang solidaritas perjuangan demi kemajuan Indonesia,” sebut Frans Aba.

Sementara itu Kanisius To, Sekertaris DPW PSI NTT mengatakan bahwa setiap Bacalon Gubernur NTT yang mendaftar di DPW PSI nantinya akan melalui proses survei dan adanya penilaian kepada Bacalon Gubernur NTT yang menjadi landasan PSI apakah Bacalon tersebut punya kapasitas, elektabilitas dan popularitas di masyarakat, karena hal itu merupakan indikator bagi PSI dalam menentukan Bacalon Gubernur yang akan mereka dukung.

” Kami menerima berkas pendaftaran dari Bacalon Gubernur NTT selanjutnya Partai akan melakukan survei karena itu variabel kami, popularitas dan elektabilitas calon gubernur menjadi penting demi masyarakat NTT,” Ujar Kanisius To. ( CP).

Komentar