Sukses dalam Forum Bisnis dan business matching di Hongkong, Yusak Benu dan Mario Pranda Pimpin HIPMI Ikut Canton Fair dan Forum Bisnis di Gouangzhow- China.

Ket Foto: Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu bersama Tim

Kupang,media Indonesia menyapa.com
Setelah sukses dalam Forum Bisnis dan business matching pada bulan Maret 2024 ke Hongkong dan Macao, beberapa Produk UMKM milik dari Anggota Hipmi Kota Kupang dan telah mendapatkan kontrak pasar Eksport ke Hongkong. Maka di Bulan April 2024, Yusak Benu dan Mario Pranda kembali membawa kontingen Hipmi ke acara Canton Fair dimana ada pameran Eksport Import di Guangzhou, China.

Yusak benu selaku ketua HIPMI Kota Kupang menyampaikan bahwa pameran Eksport Import di Guangzhou, China akan menampilkan semua produk cina dan pameran tersebut selalu dilakukan setiap tahunnya.

Yusak mengatakan bahwa pabrik energy terbarukan miliknya juga sudah mengunakan produk cina berupa mesin Wood chiper yang merupakan produksi dari cina sehingga kehadiran nya di pameran Eksport Import di Guangzhou, China untuk melakukan ekspansi dan upgrade mesin di pabrik dengan mesin yang lebih besar dan teknologi lebih baru.

“Acara Canton Fair tersebut adalah Pameran semua produk China yang di adakan setiap tahun, kebetulan saya juga menggunakan Mesin Wood Chiper produksi China di semua Pabrik Energy Terbarukan kami di NTT. Sehingga tahun ini kunjungan saya bersama Mario pranda ke Gouangzhow- China untuk melakukan ekspansi dan upgrade mesin di pabrik kami dengan mesin yang lebih besar dan teknologi lebih baru,”jelas Yusak benu.

Menurut Yusak dalam press release nya yang dikirim lewat pesan WhatsApp ke media Indonesia menyapa pada Kamis(18/04/2024) bahwa produk China sudah terbukti memiliki kualitas yang baik dan sebelum datang, kami sudah melakukan perjanjian untuk Visit ke beberapa Pabrik di Guangzhow dan Shenzhen.

Selain itu juga Yusak menambahkan Dirinya bersama Mario dan HIPMI membawa produk-produk UMKN dan akan mempresentasikan di Konsul Jendral Republik Indonesia pada tanggal 24 April 2024. Forum Bisnis tersebut juga di hadiri pengusaha asal Guangzhow-China yqng di rekomendasikan oleh KJRI.

Selain itu, Mario pranda menyampaikan bahwa dirinya tepat memilih Partner dalam Eksport Import seperti Hal nya ketika melakukan kunjungan di Hongkong bulan lalu.

Dirinya berterima kasih untuk hubungan baik yang terjalin dengan KJRI di China.

Untuk diketahui dalam rombongan ini ada 12 Anggota Hipmi yang hadir dan rasa kesuksesan dari Bisnis Trip ini bukan hanya akan di rasakan oleh Anggota Hipmi tetapi lebih luas untuk pengusaha NTT. Trip Bisnis ini kami ikuti selama 7 hari.

Hadir juga Rudy Rikony, Bendahara Umum Hipmi NTT dan Ketua Bidang 4 Safri Rauh. Saat ini kami mengapresiasi langkah dan kerja dari rekan-rekan BPC yang punya inovasi untuk Go Internasion. ( * CP).

Komentar