Rombongan 35 Pengusaha Muda dan Delegasi Kementerian Perindag Tiles Akan Hadir Dalam Forum Bisnis HIPMI Kota Kupang

Ket Foto: BPC HIPMI Kota Kupang saat menggelar konferensi pers di Harper hotel Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Himpunan Pengusaha Muda( HIPMI)Kota Kupang akan menggelar kegiatan forum bisnis dengan delegasi Timor Leste yang akan berlangsung pada tanggal 19 Maret 2024 mendatang di lantai 10 Harper Hotel Kupang yang rencananya akan di hadiri oleh 35 Peserta atau pengusaha muda.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang, Yusak Benu saat menggelar konferensi pers pada Senin(11/03/2024) di Harper hotel Kupang.

Ketua BPC HIPMI Kota Kupang Yusak Benu menyampaikan bahwa dalam kegiatan forum bisnis yang sangat penting tersebut akan dihadiri oleh 35 peserta delegasi dari Timor Leste, yang terdiri dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), serta CCI dan ANJET Timor Leste.

Yusak juga mengatakan bahwa kegiatan forum bisnis tersebut akan dihadiri oleh PJ Gubernur NTT dan PJ walikota Kupang dan dipastikan hadir. Untuk mendampingi menteri Perindang Timor Leste dan rencana nya akan mengunjungi sejumlah industri dan UMKM di Kota Kupang.

” Kami dari HIPMI Kota Kupang sudah berkoordinasi dan mengundang Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, dan Pj Wali Kota Kupang Fahrensy Funay, dan keduanya dipastikan akan hadir dalam event tersebut untuk mendampingi Menteri Perindag Timor Leste untuk mengunjungi sejumlau industri di Kota Kupang,” ujar Yusak Benu

Ditambahkan nya, dalam kegiatan forum bisnis tersebut, selain ada pertemuan bilateral, juga akan dilaksanakan bussines matching.
Dimana pihak nya akan menawarkan bioenergi dan biodisel.

“Ada beberapa aspek yang akan dibicarakan dalam forum bisnis untuk kerja kongkrit yang akan dilaksanakan,” Terang Yusak.

Selain itu, pihak KADIN NTT akan menjajaki kerja sama dengan Timor Lesete di bidang perumahan, UMKM, Resort, dan Pabrik Semen

Selain itu juga Yusak Benu mengatakan, forum bisnis bersama Timor Leste ini tidak terbuka untuk umum, tetapi akan dihadiri oleh APINDO, REI, KADIN, HDCI, dan seluruh rangkaian kegiatan akan ditutup dengan kegiatan rohani yang dihadiri oleh Kapolda NTT dan Menteri dari Timor Leste.

“Kami berharap dengan adanya forum bisnis ini, ada kerja sama konkrit di bidang energi terbarukan. Jadi Kota Kupang jadi tempat studi banding dari pihak Timor Leste,” Tambahnya.

Ia mengimbau para pelaku UMKM, agar segera mendaftar, sehingga produk UMKM milik pelaku UMKM bisa dipajang saat pelaksanaan kegiatan bisnis forum.

“Apabila ada pengusaha, masyarakat atau siapapun yang ingin berkontribusi dalam forum bisnis, kami akan membuka pendaftaran utk mendaftarkan UMKM-UMKMnya,” tandas Yusak Benu.

Pada kesempatan yang sama Sekreteris Umum BPC HIPMI Kota Kupang Hansel Liyanto menambahkan, kegiatan forum bisnis akan dilaksanakan di lantai 10 Hotel Harper Kupang.

Lokasi ini baru saja dibangun dengan keunggulan-keunggulan seperti view yang bagus. Di lantai 10  Hotel Harper, para tamu undangan bisa melihat Kota Kupang dari ketinggian.

“Mulai besok, lokasi ini mulai dibuka untuk kegiatan buka Puasa bersama. Untuk view 360 bisa kita lihat. Jadi kalau mau lihat sunset bisa dilihat dari lantai 10 Hote dan sangat menarik. ( CP).

 

Komentar