Luarbiasa!! SLB Asuhan Kasih Kupang Sabet Juara Umum Lomba Seni,Olahraga dan Kompetensi Siswa Tingkat Kota Kupang

 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Para siswa dan siswi SLB Asuhan Kasih Kupang berhasil menyabet juara umum dalam Perlombaan seni, olahraga dan kompetensi siswa yang diselenggarakan oleh Empat SLB di tingkat Kota Kupang dan mendapatkan tiket menuju tingkat Provinsi.

Lomba seni dan olahraga serta kompetensi siswa yang di selenggarakan di beberapa tempat di kota Kupang tersebut membuahkan hasil yang luarbiasa pula

Para siswa dan siswi berkebutuhan khusus dari SLB Asuhan Kasih Kupang berkompetisi sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki masing-masing bersama siswa dan siswi dari tiga SLB lainnya di kota Kupang yang berlangsung selama dua hari yakni 6 –7 Maret 2024 yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi.

Selain menyabet juara umum, SLB Asuhan Kasih Kupang juga sapu bersih beberapa jenis perlombaan dengan hasil yang sangat menakjubkan.

Adapun siswa – siswi yang berhasil meraih Juara 1 adalah
1.Melukis SMA = Imanuel
2.Lari 100 m = Arjuna
3.Lompat jauh putri = Stela Lailena
4.Tata busana= Rani
4.Tata boga =Gio
6.Membatik =Vika Aulia Rahma
7.Pantomim= Darma
8.TIK= Frit

Sedangkan Juara 2 diraih oleh
1.Bulu tangkis = Rio
2.Tenis meja = Semri
3.Lempar turbo = Ari Sunbanu
4.Tata kecantikan = Sarah Koamesah
5.Kreasi barang bekas =Feby
6.Merangkai bunga = Sebi
7.Kriya kayu = Amri
8.Menyanyi Solo SD = Riski
9.Menyanyi Solo SMA= Johanis Banani
10.Hantaran = Eman
Dan Juara 3 berhasil diraih oleh
1.Cipta dan baca puisi = Kusten

Kepala SLB Asuhan Kasih Kupang, Amini, S.Pd., M.Pd kepada media ini mengatakan bahwa dirinya bangga atas prestasi yang telah diraih dan dipersembahkan oleh anak-anak didiknya.

” Saya bangga dan apresiasi kepada anak-anak didik saya dan juga kepada para guru, guru pendamping yang dengan segala upaya dan usaha keras telah mendidik anak – anak dan kini berhasil meraih juara umum pada lomba seni, olahraga dan kompetensi siswa ditingkat Kota Kupang dan akan menuju Tingkat Provinsi,” Ujar Amini dengan rasa bangga.

Amini mengatakan bahwa dirinya apresiasi kepada para Guru dan Guru pendamping karena telah sukses menjadikan anak- anak berkebutuhan khusus ini menjadi anak – anak yang luar biasa hebat. Menurut Amini, anak-anak bisa juara itu karena kerja hebat dari guru – guru dan guru pendamping nya.

“Kepala SLB Asuhan Kasih Kupang,Amini mengatakan bahwa keikutsertaan para peserta didik nya ini menjadi¬†suatu bentuk pembentukan diri dari anak-anak yang berkebutuhan khusus agar nantinya ketika mereka berada di tengah-tengah masyarakat tidak canggung tapi dapat percaya diri dengan potensi dan kreativitas yang di miliki.

Dikatakan Amini, melalui lomba yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mendidik kemandirian mereka ketika lulus dari SLB dapat memiliki satu ketrampilan yang mahir dan mampu bekerja dan hidup di masyarakat.

.Amini juga mengatakan bahwa dari hasil lomba yang telah diselenggarakan dan sukses ini nantinya para siswa akan berlomba lagi di tingkat Provinsi dan nasional, sehingga masyarakat akan mengetahui bahwa SLB mempunyai kualitas pendidikan yang baik sama dengan pendidikan formal lainnya.

Sementara itu Guru pendamping pada lomba tata busana, Adriana Tulle mengatakan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini memang memiliki talenta dan potensi yang luar biasa walau awalnya dalam memulai pembelajaran ada kendala dalam menangkap ilmu pengetahuan yang diajarkan namun perlahan mereka bisa mengerti dan mengerjakan dengan baik dan benar sehingga pada perlombaan tata busana dapat meraih juara.

Sedangkan Murni Perawati selaku juri pada lomba tata busana dalam penilaian nya menyampaikan bahwa ada beberapa aspek penilaian yang dilakukan yakni membuat Ide Desain, hasil pemotongan dari jenis kain sesuai juknis, dan ketiga dari teknik penyelesaian. CP)

Komentar