Penuh Kesederhanaan dan Sukacita Keluarga Pella Gelar Natal Bersama

Ket Foto:  Keluarga Pella Gelar Natal Bersama

Kupang, MIM.com
Suasana Damai Natal yang dirasakan oleh seluruh umat Kristiani tidak hilang begitu saja,walaupun Natal 25 Desember 2023 telah lewat. Bagi sebagian orang, lembaga ataupun keluarga, momen Natal bisa digunakan untuk terus menjalin keakraban, silahturahmi bahkan menjadi momen penting untuk menata kehidupan baik keluarga, organisasi dan membangun kesepakatan bersama untuk mencapai tujuan bersama.

Demikian halnya dengan keluarga Pella turut merayakan Natal bersama yang berlangsung pada Minggu, 14Januari 2024 di kediaman Asnat Lonakoni Pella, dan tujuan di gelar perayaan Natal bersama keluarga,adik kakak, anak dan cucu untuk terus menjalin keakraban, kebersamaan serta saling bersilahturahmi satu dengan yang lainnya.

Secara otomatis momen perayaan Natal tersebut menjadi momen bersama untuk menyatukan harapan dan kebersamaan demi menjaga dan menjalin tali persaudaraan diantara semua keluarga Pella dan yang terkait didalamnya.

Ibadah perayaan Natal bersama dipimpin oleh hamba Tuhan, Faldarika Tunliu Pella ,yang dihadiri oleh saudara bersaudara yang merupakan anak dari Almarhum Yohanis Pella dan Almarhumah Anthoneta Pella dan juga rumpun keluarga Pella serta anak dan cucu.

Tema yang diangkat dalam perayaan Natal bersama adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi
dengan Sub tema” Mari menggenggam Damai Kemuliaan dan hadirkan kemesraan kasih seperti Yesus”

Perayaan Natal bersama ini di tahun 2024 mempunyai kesan tersendiri, dimana dirayakan dengan penuh kesederhanaan sesuai dengan kelahiran Tuhan Yesus yang lahir dalam kesederhanaan.

Perayaan Natal bersama ini diprakarsai bersama untuk membangun keakraban, silahturahmi antara Saudara bersaudara dan merupakan tahun ketiga sejak terbentuknya kelompok keluarga Pella yang berbentuk melalui kelompok Arisan keluarga Pella.

Ketua panitia penyelenggara Natal Bersama  Chintya Pella mengatakan perayaan Natal Bersama ini merupakan perayaan natal ketiga yang dirayakan oleh keluarga Pella dan pada tahun ini di rayakan di rumah saudari Asnat Lonakoni Pella dan dirayakan dengan penuh kesederhanaan dan Sukacita.

Dirinya berharap melalui momen natal ini akan senantiasa memberikan sukacita Natal di hati dan kehidupan dan terus menjaga keutuhan hubungan persaudaraan karena Yesus Kristus telah lahir ke dunia untuk menghadirkan kasih kepada seluruh umat manusia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Penanggung jawab kelompok arisan keluarga Pella, Melki Pella saat menyampaikan pesan dan kesan Natal.
Melki mengatakan bahwa Natal atau kelahiran Yesus bukan saja bagi segelintir orang namun bagi seluruh umat Kristen dan bagi semua yang hadir pada perayaan Natal bersama keluarga Pella.

Menurut Melki, Kiranya Perayaan Natal ini senantiasa memberikan sukacita di hati dan kebersamaan ini akan terus di pupuk dan di jaga sehingga pada tahun yang akan kiranya Tuhan berkenan kita akan merayakan nya lagi dengan penuh khidmat.

Sementara itu, Rika Tunliu Pella selaku pengkhotbah pada perayaan Natal bersama keluarga Pella menyampaikan bahwa Tuhan datang melalui kelahiran Yesus Kristus untuk menyelamatkan saudara sekalian dan umat manusia.
Oleh sebab itu waktu yang ada kita manfaatkan untuk senantiasa melakukan akan kehendak Tuhan dan tidak melakukan perkara-perkara yang tidak berkenan kepada Tuhan.

Rika Tunliu Pella juga mengajak semua saudara bersaudara untuk memaknai Natal dengan kasih, penuh kedamaian, sukacita dan damai sejahtera Allah Sehingga Natal benar-benar hadir dalam kehidupan sehari-hari dan jadilah terang seperti Tuhan Yesus telah datang ke dunia membawa terang dan damai sejahtera.

Natal bersama keluarga Pella diwarnai dengan Tukar kado antar saudara bersaudara dan berlangsung dengan penuh kasih dan sukacita Natal.

Penulis + Editor : ( CP).

Komentar