Jelang Natal 2023, Kepala KeMenag Kota Kupang Imbau Masyarakat Maknai Natal Dengan Solidaritas

Ket Foto: Kepala Kementerian Agama Kota Kupang, Antonius Nggaa Rua

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Jelang Natal 2023, Kepala Kementerian Agama Kota Kupang, Antonius Nggaa Rua menghimbau kepada masyarakat kota Kupang agar dalam perayaan Natal sungguh – sungguh memaknai perayaan Natal sesuai dengan tema Natal tahun 2023 yaitu ” Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Kepala Kemenag kota Kupang saat di temui di ruang kerjanya Selasa(19/12/2023) juga mengatakan bahwa dalam merayakan Natal harus sungguh memaknai nya dan memuliakan Allah dengan menciptakan suasana damai baik di lingkup kerja, sekolah, dan di masyarakat.

Menurutnya, Natal sesuai sejarah nya , Yesus Kristus lahir di kandang dengan penuh kesederhanaan, ini menunjukkan solidaritas Allah yang maha tinggi dan maha besar terhadap umat manusia apalagi situasi kondisi ekonomi saat ini yang memprihatinkan, serba sulit. oleh sebab itu, Antonius Nggaa Rua mengharapkan agar masyarakat atau umat Kristiani di Kota Kupang dalam merayakan Natal dengan sederhana. Apabila ada saudara – saudara yang berkecukupan dapat bersolidaritas dengan saudara yang dalam kekurangan sehingga makna Natal sungguh terpatri di hati dan dirasakan.

“Dalam merayakan Natal di Kondisi Ekonomi yang serba sulit ini, Solidaritas dan toleransi dikedepankan. Kedua sikap tersebut merupakan bukti perwujudan makna Natal sebenarnya karena Yesus lahir di dunia dalam kesederhanaan,” Imbau Antonius Nggaa Rua.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kota Kupang mengatakan perlu diketahui bahwa, meski Natal dalam konsep sederhana, namun tak menghilangkan esensi Natal yang disambut dengan penuh suka cita oleh umat Kristiani.
’’Kesederhanaan hanya pada perayaan. Tapi, tidak menghilangkan makna Natal Lebih pada penghayatan,” tandas Antonius Nggaa Rua.

Kepala Kemenag kota Kupang juga menghimbau agar masyarakat Kota Kupang khusus nya Umat Kristiani dalam merayakan Natal tidaklah berlebih-lebihan agar makna Natal dapat tersampaikan.( CP).

Komentar