Momen Haru Warnai Pengukuhan Wisudawati Universitas Muhammadiyah Kupang Yang Meninggal, Diwakili Saudara nya

Ket Foto: Momen Haru Warnai Pengukuhan Wisudawati Universitas Muhammadiyah Kupang Yang Meninggal, Diwakili Saudara nya

Kupang, media Indonesia menyapa.com– wisudawati Marinsiana Vince Niha, S.Pd. pada
Program Studi pendidikan Ilmu Sosiologi, Universitas Muhammadiyah Kupang yang meninggal dunia karena sakit tetap dikukuhkan dalam Wisuda ke – XXXII diwakili oleh kakaknya.

Prosesi pengukuhan dilakukan oleh Rektor Prof. Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si Bersama anggota senat yang berlangsung di Aula serbaguna Universitas Muhammadiyah Kupang, pada Kamis ( 09/11/2023).

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Marinsiana Vince Niha, S.Pd.
serta memanjatkan doa untuk almarhumah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof.Dr.Zainur Wula mengatakan bahwa kronologi Wisudawati Marinsiana Vince Niha, sudah selesai tahapan ujian sarjana dan di nyatakan lulus oleh prodi sehingga tidak ada alasan dari Institusi untuk tidak memberikan ijazah nya.

“Wisuda tadi dilakukan secara simbolis dan di wakili oleh saudaranya. Kami keluarga besar Universitas Muhammadiyah Kupang turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu mahasiswi kami, dimana Beliau dengan suatu pengorbanan yang sangat besar telah melakukan proses ujian sarjana dan orang tua yang di tinggalkan juga pasti mengalami duka yang mendalam,” Ucap Rektor UMK, Zainur Wula.

Secara terpisah, kepada media Indonesia menyapa, Kakak dari Wisudawati yang meninggal, Marlince Dona, S.pt. menyampaikan bahwa adiknya, almarhumah Marinsiana Vince Niha, Pada bulan Maret 2023 telah selesai melakukan ujian skripsi nya dan kembali ke Sumba Barat Daya kampung halamannya karena sakit dan pada bulan Juli almarhumah meninggal dunia. Keluarga sangat berdukacita atas berpulangnya saudara mereka namun juga berbangga kalau pada pengukuhan wisudawan/i Almarhumah juga dikukuhkan secara simbolis dan pihak keluarga sangat berterimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Kupang dan seluruh anggota senat, para Dekan, Dosen yang telah memberikan penghargaan dan pengukuhan kepada Marinsiana Vince Niha.

” Pada kesempatan ini , saya selaku saudara dari Marinsiana Vince Niha, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh civitas akademika universitas Muhammadiyah Kupang dan juga kepada Rektor, anggota Senat yang telah mengukuhkan saudara saya, Almarhumah Marinsiana Vince Niha,S.Pd sebagai seorang sarjana,” ucap Marlince Dona. dengan penuh haru.

Selanjutnya untuk diketahui Universitas Muhammadiyah Kupang melantik 965 wisudawan/i dan berlangsung selama tiga hari berturut turut terdiri
dari 6 Fakultas yakni; fakultas agama islam, 58 lulusan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 411 lulusan, fakultas ekonomi, 255 lulusan, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, 161 lulusan, fakultas perikanan, 39 lulusan dan fakultas hukum sebanyak 31 lulusan.

Menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof, Dr , Zainur Wula bahwa, Wisuda dibagi ke dalam tiga hari yakni dari 7 hingga 9 November 2023 dikarenakan kondisi Aula serbaguna Universitas Muhammadiyah Kupang yang terbatas dan belum bisa menampung seluruh wisudawan/i serta para undangan yang hadir.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, zainur Wula, menyampaikan bahwa UMK selalu berupaya semaksimal mungkin menyiapkan lulusan agar dapat bertahan dan sukses. Hal itu mengingat tingkat kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi terhadap UMK ditunjukkan dengan animo calon mahasiswa mendaftar yang terus meningkat dan menghasilkan lulusan sarjana yang Kompeten.

Karena itu, UMK memiliki komitmen untuk terus mengawal peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan bagi para mahasiswa dan pada pengukuhan hari ini banyak pesan moral , spiritual pendidikan yang di berikan kepada alumni UMK agat kelak dengan bekal ilmu pengetahuan yang diperoleh bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan masyarakat NTT terutama bagi Nusa dan bangsa.

“Harapan kami dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah mereka bisa memiliki daya saing untuk mencari pekerjaan dan menciptakan usaha atau pekerjaan sendiri dan dapat berguna bagi orang lain dan diri sendiri,” Ujar Zainur Wula.

Zainur Wula juga mengatakan pada pengukuhan wisudawan/i tahun ini ada 10 lulusan terbaik dan di berikan penghargaan oleh Bank Syariah Indonesia dalam bentuk reward. (CP).

Komentar