Momen Hari Pahlawan, Rektor UMK, Zainur Wula Resmikan Gedung Sekolah TK Aisyiyah III kota Kupang

Ket Foto: Rektor UMK, Prof, Dr. Zainur Wula disaksikan ketua PWM NTT, Ketua PWA NTT dan BPH UMK, Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang, Lurah Kayu putih meresmikan gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III

Kupang media Indonesia menyapa.com
Gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III diresmikan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang yang juga merupakan Wakil ketua PWM NTT dan disaksikan oleh ketua PWM NTT, Ketua PWA NTT dan BPH UMK.

Peresmian gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III di Warnai dengan pameran hasil karya Projek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5) pada Jumat (10/11/2023) dan di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang, Lurah Kayu putih dan sejumlah Petinggi organisasi terkait.

Lebih istimewa lagi, Peresmian gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III berkenaan dengan hari pahlawan 10 November 2023.

Agus Wartono ketua panitia dalam laporannya mengatakan pada peresmian gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III di Warnai dengan pameran P5, dimana program ini sudah berjalan selama 3 pekan ke belakang jadi dimulai dari 3 pekan yang lalu sehingga pada peresmian gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III tersebut merupakan acara puncaknya dengan mengumumkan hasil lomba anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal III.

“Kita akan mengikuti bersama-sama serangkaian kegiatan mulai dari pengumuman lomba-lomba yang sudah diadakan oleh TK, kemudian juga acara puncak nanti kita akan saksikan bersama-sama pengguntingan. kami sampaikan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu bapak-bapak seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa bersama-sama mengikuti acara ini dan berikutnya juga kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota komite sekolah kepada pengurus komite sekolah khususnya dan juga terkhusus kepada seluruh panitia yang sudah berjuang yang sudah berlelah-lelah mempersiapkan jalannya acara hari ini sehingga kita bisa menyaksikan begitu meriahnya ya sekali lagi kami haturkan limbah terima kasih kepada seluruh panitia juga kepada ibu kepala sekolah serta guru-guru yang sudah mempersiapkan sampai dengan selesai,” Ucap Agus Wartono.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof, Dr.Zainur Wula, S,Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan mimpi Indah para guru-guru Aisyiyah TK Aisyiyah 3 dan juga kepala sekolah kini telah terwujud.

Sebagai Rektor , Zainur Wula dirinya berbangga telah memberikan dukungan dan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan bukan saja di TK Aisyiyah Bustanul Athfal III ini saja namun juga di berbagai tempat, baik di
sekolah menengah kejuruan di walang sawah Lembata dan yang sangat penting diketahui bahwa pembangunan gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III di bangun hanya dalam waktu 4 bulan dan harapannya pembangunan dapat diselesaikan dan terwujud dengan hasil yang terbaik.

“Sebagai Rektor UMK dan wakil ketua PWM NTT sangat bersyukur Alhamdulillah hasil kerja pembangunan gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III ini bagus dan kerjanya licin. Saya selalu tekankan dan ingatkan kepada kepala sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal III bahwa jabatan itu tidak panjang sampai kita mati, kita hanya diberi kuasa sementara jadi jangan pernah disia-siakan, jangan pernah menyalahgunakan kebaikan yang Tuhan berikan kepada kita dan amanah harus dilakukan dengan baik, memberikan yang terbaik untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat umat manusia,” Pungkas Zainur Wula.

Pada kesempatan yang sama Kepala TK Aisyiyah III,, Mandasia Samsudin, S.Pd. menyampaikan bahwa dirinya serasa mimpi, impiannya gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal III di bangun lebih baik lagi terwujud.

“Pada hari ini saya merasa seperti mimpi, padahal ini mimpinya sudah kelamaan sebenarnya dari tahun 2015 Kami punya mimpi yang besar, punya harapan memiliki gedung sekolah yang lebih baik lagi dan kita saksikan hari ini berdiri kokoh sebuah bangunan yang begitu megah dan ini di luar ekspektasi di luar perhitungan kami yang kalau bisa dikatakan ini sesuatu yang agak sedikit mustahil untuk dimiliki kalau hanya mengandalkan sumber daya yang ada di lembaga ini. barakallah di hari ini mimpi-mimpi dan doa-doa , harapan kita membangun gedung TK Aisyiyah 3 dan menjadi lembaga yang mampu memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat khususnya kota Kupang dan lebih khusus lagi umat Islam yang ada di kota Kupang

Diakui Mandasia Samsudin, Lembaga ini hadir memang secara spesifik melayani kebutuhan umat dan alhamdulillah berkat perjuangan doa-doa maka dibalik kemegahan ini diyakini nya ada pengorbanan, perjuangan, kebijakan, ide, pemikiran, ketulusan dan keikhlasan dari orang-orang yang baik yang Allah titipkan, anugerahkan lewat hati-hati orang-orang Soleh yang senantiasa punya kepedulian Bagaimana membangun Lembaga ini untuk menjadi lembaga yang mampu memberi kemanfaatan bagi masyarakat.

“Pada hari ini saya selaku kepala TK Asia 3 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak pimpinan wilayah Muhammadiyah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur bapak wakil pimpinan Muhammadiyah dalam hal ini bapak prof.Dr. Zainur Wula, yang sudah memberikan bantuan yang luar biasa yang tidak bisa kami balas, kalau mau dibalas mau balasnya pakai, selain doa-doa terindah kami semoga bapak diberi kesehatan diberi Rizky dan senantiasa diberkahi kehidupan yang lebih baik. ucapan terima kasih juga kepada ibunda pimpinan wilayah Asia ibunda pimpinan wilayah pimpinan daerah Asia mantan-mantan ketua perserikatan Muhammadiyah maupun Aisyiyah mantan-mantan Ketua komite dari periode ke periode ketua-ketua komite orang tua wali murid yang luar biasa perjuangannya sampai ke titik ini,” Ucap Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal III.

Menurut Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal III, kepercayaan masyarakat untuk sekolah di TK S3 ini sangat tinggi bahkan kami itu dari tahun ke tahun sempat menolak siswa karena keterbatasan daya tampung untuk sekarang ini Alhamdulillah kami tidak menolak lagi dan saya akan open school di awal Januari tentunya sesuai dengan jumlah kelas di bawah, sudah ada enam kelas di atas.

“Insyaallah kami akan tambah lagi satu layanan pengasuhan dan kelompok bermain, hal ini karena tuntutan orang tua juga yang kerja dan tidak sempat jemput anak. insyaallah guru-guru kami siap untuk memfasilitasi untuk pengasuhan sampai ayah Bunda pulang kerja tentunya didukung oleh fasilitas juga pengadaan sarana prasarana untuk mendukung program P5,” Pungkasnya. ( CP).

Komentar