Sukses Raih Penghargaan dari Dekopin, Yohanes Sason Helan Tebar Virus Positif Lewat Karya Buku “Bangun Kesejahteraan Masyarakat NTT Untuk Indonesia Maju”

Ket Foto: Yohanes Sason Helan, General Manager Ksp Kopdit Swasti Sari 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Yohanes Sason Helan, General manager KSP Kopdit Swasti Sari Kupang mendapat penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) sebagai salah satu bukti kerja keras nya telah menebarkan virus positif di bidang koperasi kepada masyarakat NTT bahkan ke beberapa Provinsi di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada General Manager, Yohanes Sason Helan pada hari puncak Koperasi Ke-76 di Auditorium UNP Padang, Sumatera Utara Minggu (23/7/2023).

Prestasinya sebagai seorang pemimpin di dunia koperasi mendapat pengakuan dari dewan Koperasi, yang menganugerahkannya sebagai Tokoh Pendiri/Pengerak Koperasi. Hal ini disampaikannya saat menggelar Konferensi pers pada  Selasa 1 Agustus 2023 di Aula Kantor Kopdit Swasti Sari Oeba, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan tersebut, Yohanes Sason menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Dekopin merupakan apresiasi atas dedikasinya dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat dan ekonomi lokal.

Dengan visi yang jelas dan kepemimpinan yang inspiratif, Yohanes Sason Helan berhasil membawa koperasi ini menjadi salah satu kekuatan ekonomi yang berpengaruh di wilayah Nusa Tenggara Timur, bahkan seantero Indonesia.

Penghargaan sebagai Tokoh Pendiri/Pengerak Koperasi ini bukanlah suatu hal yang datang begitu saja, melainkan hasil dari usaha dan perjuangan keras selama bertahun-tahun.

Semangatnya dalam memajukan sektor koperasi telah memberikan dampak positif yang luar biasa bagi perekonomian daerah bahkan hampir secara keseluruhan yang ada di Indonesia.

Selain itu, sebagai bukti nyata dari kiprahnya dalam dunia koperasi dan dalam memajukan Ksp Kopdit Swasti Sari di NTT dan juga berkembang ke beberapa daerah di Indonesia maka Yohanes Sason Helan juga sukses menulis buku yang dapat menginspirasi banyak orang dengan judul yang menginspirasi, “Bangun Kesejahteraan Masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk Indonesia.” yang akan di launching pada 5 Agustus 2023 mendatang di Kupang.

Sason Helan saat menggelar konferensi per, kepada awak media mengatakan bahwa buku yang telah sukses di tulis diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, terutama para pemimpin muda dan pelaku ekonomi, untuk terus berkontribusi dalam menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Untuk diketahui Acara beda buku sekaligus peluncuran ini akan menjadi momentum penting dalam memperkenalkan gagasan dan ide-ide inovatif Yohanes Sason Helan.

Dengan pengetahuannya dan pengalaman yang telah teruji, Sason Helan berharap dapat menginspirasi dan menggerakkan lebih banyak orang untuk berkontribusi dalam mencapai tujuan yang sama, yaitu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat dan negara.dengan demikian, semakin banyak orang yang tergerak untuk turut serta dalam membangun perekonomian yang berkeadilan dan berdaya saing.

“Saya berharap melalui buku yang telah saya tulis dapat menginspirasi dan menggerakkan masyarakat untuk turut mengerakkan perekonomian di NTT dan Indonesia melalui berkoperasi ,” Pungkas Yohanes Sason Helan. ( CP).

Komentar