Peringati Idul Adha, Fs. Kelamba Sembelih 11 Hewan Qurban

Ket Foto: Fs. Kelamba saat melakukan pemotongan Hewan Qurban

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memperingati hari raya idul Adha 1444 H, Forum silaturahmi keluarga Labissa Kampung Baru memperingatinya dengan menyembelih 11 hewan qurban untuk dibagikan kepada warga yang tergabung dalam anggota forum Kelamba yang ada di Kota Kupang dan warga sekitar Kota Kupang baik muslim maupun non muslim.

Hewan Qurban yang disembelih oleh Fs Kelamba berlangsung di kawasan sekitar Oepura di halaman salah satu anggota forum Kelamba pada Kamis(29/06/2023).

Ketua Fs. Kelamba, Muhammad Irvan Darwis saat ditemui media Indonesia menyapa disela – sela kegiatan idul Qurban menyampaikan bahwa Idul Qurban 1444 H mengusung tema”setiap rambut pada bulu – bulunya terdapat suatu kebaikan”. yang mengartikan bahwa qurban yang lakukan dengan keikhlasan kepada sesama sebanyak bulu – bulu hewan yang telah di Qurbankan.

“Kami memberi dan berqurban dengan rasa syukur dan bagian dari beramal. Semakin banyak kita beramal maka akan mendapat berkah,” kata Muhammad Darwis.

“Pada idul Qurban tahun 2023 ini kami forum silaturahmi Kelamba menyembelih 11 ekor sapi dan semua sumbangan dan partisipasi semua anggota Fs Kelamba baik yang ada di Kupang dan Jakarta,” ujar Darwis.

Menurut Muhammad Darwis ketua forum silaturahmi Kelamba tahun 2023 hewan Qurban yang di sembelih lebih banyak dari tahun 2022.

“Alhamdulilah di tahun pertama kepemimpinan saya sebagai ketua Fs Kelamba dan pada idul Adha 1444 H, kami forum silaturahmi Kelamba merayakan idul Qurban dan hewan Qurban dan Alhamdulillah juga hewan Qurban bertambah lebih dari tahun lalu dan diharapkan tersalurkan dengan baik kepada semua warga Kelamba yang ada di Kota Kupang bahkan di bagikan juga kepada warga non muslim yang ada di sekitar Kota Kupang,” kata Darwis.

Darwis yang didampingi oleh mantan ketua Fs. Kelamba periode yang lalu, Muhammad Basri Maddu mengatakan
forum ini hadirĀ  tujuannya untuk menjalin kebersamaan antar keluarga Labissa di Kota Kupang.

Muhammad Darwis juga menyampaikan bahwa tahun 2023 ini Forum silaturahmi Kelamba memperingati idul Qurban yang ke enam dan harapan kedepannya Fs Kelamba terus menjalin hubungan kebersamaan yang baik dan semakin bertambah anggotanya dan diharapkan juga pada idul Qurban ini semakin banyak yang berqurban.

Untuk diketahui Forum Silahturahmi Keluarga Labissa Kampung Baru (FS Kelamba) merupakan kumpulan warga asal Desa Labissa di Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
( CP).

Komentar