Resmi Jadi Tuan Rumah KTT Asean, NTT Siapkan Kostum Tradisional Bagi Tamu Kepala Negara

Ket Foto: Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat memberikan keterangan pers di kantor Gubernur NTT 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Provinsi Nusa Tenggara Timur Resmi menjadi tuan rumah KTT Asean Tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal
9 – – 11 Mei di Kabupaten Manggarai Barat tepatnya di Labuan Bajo.

Terpilihnya NTT sebagai tuan rumah KTT Asean, pemerintah NTT dengan sigap mempersiapkan berbagai fasilitas layanan yang sangat penting dan menarik untuk suksesnya kegiatan Akbar tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi kepada awak media saat konferensi pers di kantor Gubernur NTT pada Selasa (02/05/2023).pada kesempatan tersebut, Wagub NTT Josef Nae Soi menyampaikan hasil pertemuan rapat terbatas dengan Presiden RI terkait persiapan KTT ASEAN di Labuan Bajo, mendatang.

“Dua hari yang lalu saya di undang ke Jakarta untuk mengikuti rapat terbatas kabinet, dan rapat itu dipimpin langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden RI diikuti oleh Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Panglima ABRI, Kapolri, BIN, Menteri Perhubungan, Menteri PU, Menko Polhukam,” Jelas Wagub NTT.

Menurut Wagub, Berbagai persiapan matang dilakukan oleh Pemerintah yang menariknya di sediakan pakaian tradisional NTT bagi seluruh Tamu Kepala Negara yang hadir sebagai bentuk kenangan dari produk tradisional NTT. Pakaian tradisional NTT ini juga di persiapkan dengan baik oleh ketua Dekranasda NTT Julie Laiskodat.

“Sebagai tuan rumah yang baik pada Moment bergengsi KTT Asean yang merupakan pertamakalinya Provinsi NTT menjadi tuan rumah, maka sudah sepatutnya kita memberikan yang terbaik terutama dengan tampilan baju Tradisional yang kaya akan nuansa budaya NTT,” Jelas Wagub Nae Soi.

Selain itu, lanjut Nae Soi, ada juga persiapan lainnya yakni disediakan aneka souvernir menarik, ciri khas dan hasil karya putra Daerah NTT berupa sepeda bambu,

Wagub NTT juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk bisa dengan antusias menerima seluruh tamu dari seluruh Negara ASEAN, “Karena ini pertama kali NTT dipercaya sebagai tuan rumah KTT. Biasanya di Jakarta atau Bali tapi sekarang sudah ada satu tempat baru di NTT,” tandasnya.

Dengan hadirnya 11 kepala Negara Asean pada KTT 2023 nanti, maka target pertumbuhan ekonomi akan tinggi maka daerah Labuan Bajo akan dibagi beberapa bagian demi kenyamanan para kepala daerah Asean saat berada di Labuan Bajo atau para tamu pada umumnya.

“Targetnya pertumbuhan ekonomi di daerah Labuan Bajo akan meningkat dan sebagai tuan rumah yang baik, di Labuan Bajo ada beberapa daerah yang akan kita bagi. Semua daerah wisata siapapun boleh masuk, boleh datang tapi ada daerah yang sangat terbatas, terbatas dan bebas,” pungkas Nae Soi.
( CP).

Komentar