Cegah Stunting, Pj. Wali kota Kupang Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Ket Foto: PJ. Walikota Sedang Demo cara Masak Ikan segar 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Kota Kupang merupakan daerah penghasil ikan yang sangat melimpah, oleh sebab itu Pemerintah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mengajak masyarakat kota Kupang untuk gemar makan ikan.

Ajakan pemerintah kota Kupang dalam hal ini , Pj.Wali kota , George Melkianus Hadjoh kepada warga kota Kupang, saat mengelar kegiatan kampanye gemar makan ikan yang berlangsung di kelurahan Naimata ,Kecamatan Maulafa.
pada Kamis(1/12/2022).

Upaya pemerintah kota Kupang untuk mengajak para orang tua lebih banyak konsumsi ikan sebagai salah upaya mencegah terjadi stunting atau kekerdilan pada anak.

“Mengkonsumsi ikan bagi ibu hamil sangat penting karena kandungan protein dalam ikan sangat tinggi, semakin banyak konsumsi ikan maka anak-anak bertumbuh semakin sehat,” kata Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjo.

Menurut PJ Wali kota, mengkonsumsi ikan bagi anak-anak sangat penting karena kandungan protein dalam ikan sangat tinggi sehingga sangat cocok diberikan bagi anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan.

Dijelaskannya bahwa Kota Kupang merupakan daerah penghasil ikan yang sangat melimpah sehingga anak-anak dari sejak dini harus dibiasakan untuk mengkonsumsi ikan. Tidak harus ikan yang mahal tetapi ikan yang murah juga memiliki kandungan protein yang tinggi.

Menurut dia konsumsi ikan bagi ibu hamil dan anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan juga memiliki manfaat dalam mencegah terjadinya kekerdilan.

Dalam kegiatan kampanye gemar makan ikan, Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjo sempat mempraktikkan tentang cara mengolah ikan segar sehingga mudah dikonsumsi orang tua bersama anggota keluarga di rumah dalam mencegah kekerdilan.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kota Kupang Ejbends Doeka mengatakan kampanye gemar makan ikan merupakan salah satu strategi dilakukan Dinas Perikanan dalam membantu pemerintah dalam penanganan 6.000 orang anak yang mengalami kekerdilan.

“Kampanye makan ikan ini merupakan strategis untuk mengatasi masalah kekerdilan yang sedang dihadapi pemerintah dan masyarakat Kota Kupang,” kata Ejbends Doeka. ( CP).

Komentar