Luarbiasa Suport Modal Dari Kopdit Swasti Sari, Kelompok Tani P3A Kelurahan Babau Sukses Panen Raya Padi dan Jagung

Ket Foto: Generasi manager Ksp Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan saat hadir pada Panen raya padi dan jagung di Kelurahan BaBau

Oelamasi, media Indonesia menyapa. com,- Kelompok Tani Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Dalam Kom di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang menggelar panen raya padi dan jagung pada tanggal 08 November 2022.

Sukses nya Panen raya padi jagung tersebut tidak terlepas dari dukungan dan suport bantuan modal dari ksp kopdit Swasi sari berkolaborasi dengan stakeholder yang lain.

General manager Ksp Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Gelang di kesempatan Panen raya padi dan jagung mengatakan bahwa, KSP Kopdit Swasti Sari sesuai dengan tema yang di usung pada Panen raya ” mari bersama menuju petani makmur, mandiri dan modern, KSP Kopdit Swasti Sari siap mensejahterakan masyarakat dan petani.

General manager Kopdit Swasti Sari pada kesempatan Panen raya padi dan jagung juga mengajak para petani di kelurahan Bau -Bau untuk bergabung menjadi anggota kopdit Swasi sari karenakan jadi anggota Kopdit Swasti Sari dapat membantu mensejahterakan ekonomi keluarga dan siap membantu Petani dalam menyiapkan modal usaha pertanian.

Menurut Sason Helan, kerjasama dalam dukungan modal ini bukan saja di lakukan kepada para petani di Bau -Bau namun sudah dilakukan di kabupaten Sumba, Malaka dan kabupaten Kupang.

“Kolaborasi KSP Kopdit Swasti Sari dengan stakeholder ini kini telah mengantarkan para petani di kelurahan Bau -Bau sukses melakukan panen raya padi dan jagung, ini merupakan capaian yang luarbiasa dan kedepannya kami akan terus memberikan dukungan modal bagi para petani bukan saja di kelurahan Bau -Bau namun di daerah pertanian yang ada di NTT,” kata Yohanes Sason Helan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Costandji Sambera selaku Ketua Kelompok Tani P3A Dalam Kom Babau, menjelaskan bahwa luas lahan yang ada di daerah tersebut kurang lebih 360 Ha dan yang digunakan saat musim tanam kedua ini seluas 75 Ha karena menyesuaikan dengan debit air.

“Hasil kali ini luar biasa. Kami dibina dan didukung oleh beberapa mitra diantaranya KSP Kopdit Swasti Sari sebagai lembaga permodalan, Partai Nasdem, Pupuk Kaltim, PT. Nufarm, Benih Pertiwi, Roda Tani, PT. Primasid ” ujar Costandji kepada media ini (08/11) siang.

Ia juga selaku ketua kelompok tani P3A mengucapkan terima kasih kepada KSP Kopdit Swasti Sari yang telah mendukung para petani melalui sistem permodalan nya dan pada akhirnya petani di Kabupaten Kupang khususnya di kelurahan Bau -Bau sukses melakukan panen raya padi dan jagung.

Costandji mengakui bahwa KSP Kopdit Swasti Sari selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan menyelesaikan berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya petani.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada KSP Kopdit Swasti Sari yang sudah mendukung kami untuk kegiatan ini, sehingga kami boleh berhasil sampai di titik panen ini.,” kata Costandji.

Hal senada disampaikan Heri Harianto selaku pimpinan Roda Tani dan panitia penangung jawab pada panen raya padi dan jagung dalam mengatakan dengan adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai kepada petani yang tergabung pada Poktan P3A di kelurahan Bau – bau ini maka diharapkan kedepannya petani dapat hidup sejahtera.

Heri juga mengungkapkan terimakasih kepada KSP Kopdit Swasti Sari yang telah berkenan bekerja sama dalam mendukung para petani melalui sistem permodalan dan kedepannya kolaborasi ini dapat terus berlanjut demi mewujudkan petani yang makmur mandiri dan modern. ( Cp).

Komentar