Breldy Angela Lerrick, Siap Harumkan Nama NTT di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022

Ket foto : Breldy Angela Lerrick, 

NTT, Media Indonesia Menyapa.com
Breldy Angela Lerrick merupakan sosok gadis asal NTT cantik dan cerdas yang akan membawa nama NTT dan harumkan nama NTT di ajang Puteri Indonesia 2022.

Gadis kelahiran Kupang, 2 April 2002 ini merupakan seorang mahasiswi Fakultas Hukum, Universitas Nusa Cendana, dimana sambil mengenyam pendidikan, gadis manis ini juga aktif sebagai seorang model yang sudah digelutinya sejak berusia 11 tahun, Bahkan, Breldy telah berhasil menorehkan berbagai prestasi berkat bakatnya di dunia modeling.

Salah satunya, ia pernah meraih gelar juara di ajang Super Model NTT 2020 yang diselenggarakan oleh El John Pageants.
Tidak cuma di bidang modeling, Breldy juga pernah mengukir prestasi di ajang beauty pageant daerah.

Dan melalui berbagai prestasi yang pernah diraih, kini mimpi Breldy siap untuk mewakili NTT di ajang Puteri Indonesia. Selain itu, harapan untuk semakin besar kepada Breldy untuk membawa nama NTT kembali bersinar di panggung Puteri Indonesia 2022

Pada Jumpa Pers yang di gelar pada sabtu( 5/3/2022) yang berlangsung di aula Dekranasda NTT, Breldy Angela Lerrick yang di dampingi Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutristno Laiskodat menyampaikan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri dengan matang seperti public speaking, cat walk fast, English first dan juga tellent serta modern dance mix traditional.

“Saya siap maju di ajang pemilihan.putri Indonesia 2022 dan harumkan nama NTT dan saya sangat yakin jika NTT akan mendapatkan tempat terbaik tahun ini,” ujarnya.

Breldy juga menyampaikan dimalam best Costume atau malam bakat di ajang putri Indonesia nanti, dirinya akan mengenakan gaun Caci Maleo dari Kabupaten Manggarai.

Breldy juga mengatakan bahwa ketika maju di ajang puteri Indonesia, dirinya akan memberikan tampilan yang terbaik dengan menampilkan personalitynya karena di sadari semua kontestan memiliki kelebihan nya masing – masing.

Ket foto : Julie Laiskodat, ketua Dekranasda NTT dan Breldy Angela Lerrick saat jumpa Pers di Aula Dekranasda NTT 

Sementara itu, ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat mengatakan Breldy lah yang akan mewakili NTT diajang nasional, pemilihan Putri Indonesia tahun 2022.

“Perlu saya sampaikan bahwa, dulu tahun 2019 kaka-kaka wartawan juga pernah meliput bahwa kita juga mempunyai putri yang mewakili NTT saat itu. Lalu di tahun 2020 karena covid-19 kebetulan Yayasan Putri Indonesia tidak menyelenggarakan, tapi baru tahun ini (2022) diselenggarakan lagi. Sehingga setelah Angela Bulan, baru sekarang Breldy yang akan mewakili kita (masyarakat NTT) kesana,” ungkap Julie Laiskodat.

“Breldy ini semestinya kami sudah siapkan untuk ajang Putri Indonesia ini sejak tahun 2020. Jadi setelah tahun 2019, kita mulai menyiapkan Breldy. Dan saya selaku Ketua Dekranasda NTT dibantu oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTT secara rutin sesuai arahan Bapak Gubernur NTT, mempersiapkan putra-putri NTT mengikuti ajang-ajang nasional dan internasional,” tambah Bunda Julie Laiskodat

Lolosnya putri pasangan Christian Lerrick dan Frida Ariyabe Lerrick diutarakan Bunda Julie Laiskodat sudah melalui tahapan seleksi dua kali setelah putri Indonesia tahun 2019. Sehingga dirinya sangat yakin, Breldy sangat kompeten dan berdaya saing tinggi yang ditetapkan mewakili Nusa Tenggara Timur pada ajang pemilihan Putri Indonesia Tahun 2022 di Jakarta, yang direncanakan akan berlangsung setelah Idul Fitri 2022. ( CP ).

Komentar