Pelindo Tenau Kupang Gandeng HIPMI Kota Kupang, Distribusi CSR Dukung UMKM di NTT.

Kupang, media indonesia menyapa.com
Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu melakukan kunjungan kerja ke PT Pelindo Tenau Kupang padaJumat, 11 Februari 2022 dan di sambut baik oleh GM Pelindo Tenau Kupang, Agus Nazar.
Kunker Ketua Hipmi Kota Kupang ke PT Pelindo dalam rangka membicarakan program bantuan melalui CSR untuk mendukung UMKM dan Ekonomi Kreatif di NTT. Dengan landasan pemikiran bahwa ketika ingin membantu roda perekonomian suatu daerah maka yang pertama di lakukan dengan mendorong kreatifitas masyarakat untuk menghasilkan produk-produk UMKM dan juga dengan hadirnya Ekonomi Kreatif untuk menciptakan peluang baru dalam dunia usaha.

Pada kesempatan tersebut, GM Pelindo, Agus Nazar mengatakan
Pelindo Tenau Kupang memiliki hati dan kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak pandemi, oleh sebab itu melalui pengembangan UMKM dan perekonomian, pelindo bisa memfasilitasi dengan membantu memberikan bantuan.

“Melalui CSR, Pelindo dapat menjadi fasilitas pendukung bagi para pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif, dan Pelindo juga telah memberikan bantuan sebelumnya di Pantai Sanur, Bali,” tegas Agus.

Sementara itu, Yusak Benu selaku ketua HIPMI Kota Kupang menyambut baik keinginan hati dari Pelindo Tenau Kupang dan memberi apresiasi serta ucapan terima kasih karena di masa pandemi ini, Perekonomian sementara lesu tapi yang luar biasa, kondisi ini justru membuat para pelaku Ekonomi Kreatif semakin banyak dan terciptanya pangsa pasar baru.

Menurut Usak Benu, ketika pelaku UMKM mendapatakan sarana baru yaitu Kios Gerobak Kreatif untuk mendukung aktivitas mereka dalam menjalankan usahanya, akan memotivasi mereka dan memberikan tempat yang lebih nyaman serta layak untuk berjualan.

“Kami akan berkoordinasi juga dengan Walikota Kupang dan juga pihak Provinsi NTT yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menentukan spot, menyalurkan dan menentukan kriteria penerima. HIPMI Kota Kupang akan berkolaborasi dan siap memberikan CSR juga melalui Perusahaan kami. Ungkap Yusak.

“Saya sebagai Ketua HIPMI Kota Kupang dan juga selaku CEO Garda Maritim juga akan berpartipasi dalam memberikan bantuan CSR juga bagi pelaku UMKM, kami di merasa di masa sulit ini kami harus saling berbagi kasih untuk mendukung sodara-sodara kita pejuang-pejuang perekonomian. Semoga menjadi berkat bagi masyarakat NTT,” tandas Usak Benu.
(* CP).

Komentar