Yohanes Sason Helan Akui, 85 Persen, Pers Telah Berkontribusi Positif Bagi Pertumbuhan Kopdit Swastisari

Ket Foto : General Manager Ksp Kopdit Swastisari, Yohanes Sason Helan

Kupang, media indonesia menyapa.com
Pers merupakan mata dan telinganya masyarakat. Karena melalui peran Pers masyarakat dapat mengetahui berbagai hal. Orang dapat melihat dunia karena pemberitaan dari Pers.

Hal tersebut disampaikan General Manager KSP Kopdit Swastisari, Yohanes Sason Helan saat ditemui di ruang kerjanya,Rabu(02/02/2022). Yohanes Helan menyatakan bahwa pers, sangat berperan besar dalam pembangunan, salah satunya yang telah dirasakan dan alami oleh Ksp Kopdit Swastisari dimana selama ini melalui berbagai media telah banyak menginformasikan perkembangan dan pertumbuhan dari Kopdit Swastisari kepada masyarakat.

Menurut Sason Helan, Pers juga melalui pemberitaannya secara tidak langsung sudah mengedukasi masyarakat agar mengetahui bagaimana berkoperasi yang sehat dan baik untuk kesejahteraan ekonomi keluarga.

“Maju mundur perkembangan di berbagai bidang sangat ditentukan oleh peran media, pers, karena kita sadari bahwa Pers adalah mata dan telinganya masyarakat,” kata GM Ksp Kopdit Swastisari.

Yohanes Helan menekankan bahwa pers selama.ini merupakan jembatan komunikasi antara pemerintah, pemangku kepentingan dan masyarakat.
Dalam hal ini, pers memberikan informasi kepada publik agar masyarakat mau mengubah perilaku mereka, berkaitan dengan hidup berkoperasi yang benar untuk dapat meningkatkan ekonomi keluarga

“Pers sangat berperan dalam berbagai aspek dan harus kita maknai bersama bahwa pers kini bersama telah turut mendidik masyarakat menuju tatanan yang lebih baik,” kata Yohanes Sason Helan.

Yohanes mengakui bahwa selama ini, 85 persen, Pers telah turut berkontibusi positif bagi perkembangan dan pertumbuhan Swastisari. oleh sebab itu, dirinya sangat memberikan apresiasi positif bagi peran Pers di Tanah Air.

“Pers sangat berperan penting di berbagai situasi sekarang ini, melalui Pers, ketika kita berada dimanapun, kita dapat melihat, mendengar dan membaca apapun yang sedang terjadi. Oleh sebab itu Peran Pers sangat berarti bagi kita semua,” ucap Yohanes.

Yohanes Sasin Helan berharap di peringatan hari Pers Nasional 9 Februari 2022 ini, Pers semakin berkembang dengan menampilkan produk jurnalistik yang baik dan benar sesuai fakta, agar masyarakat terus menaruh kepercayaan kepada Pers sehingga kedepannya Pers semakin bertumbuh kokoh dan tidak tergoyahkan. ( CP ).

Komentar