Jelang RAT TB 2021, Kopdit Serviam Lakukan Pra RAT di Setiap Kantor Cabang Pembantu

Ket foto : Maria Gorety Naya, Wakil General Manager Kopdit Serviam

Kupang, media indonesia menyapa.com
Rapat Anggota Tahunan atau disingkat dengan RAT adalah merupakan suatu agenda wajib di dalam kepengurusan sebuah koperasi, karena di dalam rapat tersebut akan terjadi pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan.

Dalam RAT tersebut disampaikan beberapa laporan tahunan yang memuat hal-hal yang perlu diketahui dalam RAT yang merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi untuk dapat dibahas dan sekaligus berdasarkan musyawarah mufakat bersama mendapat pengesahan dari seluruh anggota. Selain itu ada beberapa paparan serta sesi tanya jawab antar pengurus dan anggota koperasi.

Sementara itu, sebelum melangkah pada Rapat Anggota Tahunan( RAT) sebelumnya Koperasi akan melakukan Pra Rat guna melakukan berbagai persiapan menghadapi RAT.

Hal ini juga di lakukan oleh Kopdit Serviam, dimana jelang RAT, Sedang melakukan Pra RAT di masing – masing kantor cabang pembantu yang tersebar di seluruh daratan Timor.

Wakil General Manager Kopdit Serviam, Maria Gorety Naya, saat ditemui di ruang kerjanya pada jumat(28/01/2022) menyampaikan Pra RAT telah di laksanakan hampir selesai.dan saat ini sedang mempersiapkan untuk RAT TB 2021 yang akan berlangsung pada bulan Februari 2022.

Ditambahkan Maria Gorety, untuk RAT nanti, mengingat situasi pandemi covid maka pada RAT, para angota dan pengurus kopdiit serviam akan hadir perwakilan dari masing – masing kantor cabang pembantu sebanyak lima orang.

“Pada RAT yang akan di selenggarakan nanti, akan hadir perwakilan lima orang dari masing – masing kantor cabang pembantu, dan kini masih berlangsung Pra RAT di beberapa kantor cabang pembantu,” kata Maria Gorety.

Terkait pertumbuhan anggota dan Asset dari Kopdit Serviam, Maria Gorety mengatakan, semua ada pertumbuhan yang cukup baik dan dirinya berharap di tahun 2022 nanti pertumbuhan kopdit Serviam semakin pesat demi kesejahteraan bersama. ( CP).

Komentar