Gedung PT Jamkrida Berbentuk Moko, Yang Baru Di Bangun Diberi Nama Gedung Biru Jamkrida

Ket Foto : Gubernur VBL  saat meletakan batu pertama pembangunan gedung kantor  PT Jamkrida NTT

NTT, media Indonesia menyapa.com
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat meletakkan batu pertama pembangunan gedung PT penjaminan Kredit daerah Nusa Tenggara Timur( PT Jamkrida NTT) jumat(28/01/2022).

Gedung Kantor PT Jamkrida NTT dalam proses pembangunan nya telah dimulai sejak 5 Oktober 2021 lalu.
Hal tersebut di sampaikan Direktur Utama PT Jamkrida NTT, Ibrahim Imang dalam laporan nya pada saat usai peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor PT Jamkrida NTT.

Menurut Ibrahim, seluruh proses tender dilaksanakan oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa Kantor Gubernur NTT dan Panitia dari Jamkrida NTT.

Dirut Jamkrida NTT mengungkapkan bahwa, anggaran pembangunan Kantor Jamkrida NTT, seluruhnya bersumber dari hasil pengembangan usaha perusahaan dengan anggaran pembangunan fisik sebesar Rp12.656.820.000.

Sedangkan pembangunan Kantor Jamkrida NTT, akan dikerjakan selama 240 hari terhitung sejak tanggal 7 Januari sampai 3 Desember 2022, yang dikerjakan oleh PT. Anugrah Tri Tunggal.

” Bangunan Jamkrida NTT memiliki 3 lantai dengan dua tiang penyangga yang berada disisi kiri dan kanan depan berbentuk Moko dan beratap rumah adat Helong. dimana bentuk gedung Kantor Jamkrida memberikan gambaran bahwa walaupun bangunan ini termasuk bangunan modern tetapi tidak meninggalkan ciri khas daerah,” ujar Ibrahim Imang.

Disampaikan pula, Gedung Kantor Jamkrida NTT yang akan dibangun ini, apabila disetujui oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, akan diberi nama “Gedung Biru Jamkrida”.

Dirinya berharap bangunan gedung Kantor Jamkrida NTT ini bisa menjadi salah satu icon gedung yang turut memberikan warna keindahan di Kota Kupang, NTT.

“PT Jamkrida NTT merasa bangga karena atas dukungan penuh penuh Bapak Gubernur, maka Jamkrida NTT dalam usia 7 tahun sudah dapat membangun kantor dengan dana sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dalam sambutannya yang di wakili oleh biro pegadaan barang dan jasa setda NTT, Sipri kelen mengatakan
PT Jamkrida NTT merupakan mitra kerja pemerintah Provinsi NTT.
Oleh sebab itu, sejak dari awal pencanangan pembangunan gedung Kantor Jamkrida NTT, PT Jamkrida telah bekerja sama dengan pemerintah Provinsi melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa NTT.

Oleh sebab itu, Sipri Kelen menyampaikan agar diharapkan gedung kantor PT Jamkrida NTT, bisa di bangun dengan hati yang tulus untuk kemajuan NTT kedepannya sehingga apa yang menjadi impian bersama dalam pembangunan gedung kantor Jamkrida NTT dapat terwujud dan diselesaikan dengan lancar dan baik sesuai harapan bersama. ( CP).

Komentar