Sarifatom R. Sukadi, S.Sos : ” Ibu Adalah Panutan Dan Guru Yang Luarbiasa Bagi Saya “

Ket Foto : Sarifatom R. Sukadi, S.Sos 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Hari Ibu merupakan salah satu momentum peringatan bagaiamana begitu mulianya jasa seorang Ibu.

Peringatan Hari Ibu yang dilakukan oleh setiap orang berbeda.
Untuk diketahui, pada saat peringatan Hari Ibu dari berbagai kalangan akan merayakannya dengan berbagai hal menarik yang dapat membuat ibunya merasa bahagia.

Namun, walaupun begitu jasa dan pengorbanan sang ibu dari mulai mengandung, melahirkan, hingga merawat tanpa pamrih tak dapat bisa terbayarkan oleh apapun

Berkaitan dengan peringatan hari ibu, Sarifatom Sukadi, senior manager di PT Pegadaian( persero)Syariah Kupang ketika ditemui media indonesia menyapa di ruang kerjanya menuturkan, arti ibu bagi dirinya sangatlah besar, baginya ibu merupakan sosok yang luarbiasa, menjadi tokoh panutan bagi anak – anak, ibu adalah guru yang pertama baginya, dimana dari seorang ibu lah, seorang anak mulai belajar berbicara, dari ibu lah dirinya mengenal segala sesuatu.

“Ibu adalah guru dan panutan bagi saya, ibu juga adalah teman, contoh kecil ketika saya ada masalah, maka ibu saya akan memberikan nasehat dan pandangan, solusi bagi saya bagaimana menghadapi berbagai permasalahan. Oleh sebab itu, bagi saya, setiap hari adalah hari ibu,” ucap Sarifatom.

Anak kedua dari 4 bersaudara ini dengan kesahajaan nya mengungkapkan bahwa dirinya menjadi sukses tidak terlepas dari peran ibunya, oleh sebab itu jasa ibu baginya tak dapat di balaskan dengan apapun juga.

Bagi Satifatom, ibu adalah segalanya. Dirinya mengatakan, ada harapan dan keinginan yang dirinya ingin berikan kepada ibu nya sebagai bentuk pengabdiannya yakni ingin mengHaji kan ibu nya, namun belum sempat keinginan tersebut diwujudkan, sang ibunda lebih cepat pergi untuk selama-lamanya sehingga hal itu yang belum kesampaian, oleh sebab itu, melalui doa dan bekerja dengan baik di bidang kerja saya adalah suatu bentuk perwujudan menunaikan keinginan ibu, yakni melihat anak – anaknya sukses.

” Saya percaya walau keinginan saya untuk menghajikan ibu saya belum sempat di lakukan, namun dengan kesuksesan saya dalam bekerja, ibu dapat melihat dan bangga, karena itu keinginan ibu, agar kami anak – anak dapat sukses,” ungkap Sarifatom Sukadi.

Harapan dan pesan Sarifatom di momentum hari ibu,  kepada setiap perempuan dan ibu, tetaplah menjadi ibu yang luarbiasa bagi keluarga, karena peran seorang ibu bukan lah sesuatu yang dapat di lakukan oleh semua insan, karena menjadi seorang ibu adalah kodrat dan anugrah terindah dari Tuhan. ( CP).

Komentar