Thomas Ola Langoday Siap Dilantik Menjadi Bupati Lembata, Ini Penjelasan Sekretaris KPU Lembata, Jermia Luase

Ket Foto : Thomas Ola Langoday, Plt Bupati Lembata yang siap di Lantik jadi Bupati Lembata

Lembata, media indonesia menyapa.com
Thomas Ola Langoday Wakil Bupati Lembata yang saat ini menjabat sebagai Plt. Bupati Lembata, siap di lantik dalam sisa masa jabatan Periode 2017-2022.

Pelantikan Bupati Langoday dijadwalkan pada Rabu,15 September 2021 dan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sabu Raijua terpilih.

Jermia E.D.Luase, SIP, sekretaris KPU Kabupaten Lembata saat di konfirmasi media Indonesia menyapa melalui telepon seluler, senin(14/09/2021) menyampaikan atas nama KPU Lembata mengucapkan Proviciat kepada Thomas Ola Langoday yang akan di lantik sebagai Bupati Lembata dalam sisa masa jabatan Periode 2017-2022.

Sekretaris KPU Kabupaten Lembata mengatakan bahwa pelantikan Bupati Lembata sudah sesuai regulasi dan undang – undang menjadi kewenangan Mendagri, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah daerah. Oleh sebab itu, kini tugas KPU sudah di laksanakan ketika pleno penetapan calon terpilih dan dalam regulasi jelas dan ketika dalam perjalanan ada yang tidak melaksanakan tugasnya secara tetap maka posisinya akan di ganti.

“Kami dari KPU Kabupaten Lembata sudah melaksanakan tugas kami saat pleno penetapan calon terpilih, dan dalam perjalanan melaksanakan tugas ada yang tidak melaksanakan secara tetap maka posisinya akan di gantikan seperti pada saat ini,” jelas Jermia Luase.

Dirinya juga berharap kepada Thomas Ola Langoday selaku Bupati Lembata yang di lantik dengan pemerintahannya dapat membuat dan menjadikan Kabupaten Lembata menjadi lebih baik lagi dan lebih maju lagi.

Ket Foto : Sekretaris KPU Kabupaten Lembata, Jermia Luase

Sekretaris KPU Lembata juga meminta dukungan dari pemerintahan yang baru ini untuk pelaksanaan pemilu pada 2024 nanti dapat berjalan dengan baik karena Lembata merupakan bagian dalam pemilu kepala daerah 2024.

Terkait Pemilukada 2024, Sekretaris KPU lembata, Jermia Luase mengatakan persiapan anggaran pemilukada sudah di sampaikan kepada pemda dan satu atau dua minggu kedepan usai Bupati di lantik maka KPU Lembata akan bertemu dengan Bupati dan membahas khusus tentang anggaran.

“Sementara ini, kami dari KPU Kabupaten Lembata sedang melihat kembali anggaran sesuai regulasi pasca pemilihan 2020 kemarin karena ada hal – hal baru yang sedang kami sempurnakan untuk RKB kami pada 2024,” Pungkas Jermia Luase. ( CP).

Komentar