Dukung Vaksinasi Covid -19, DPW Nasdem Target Vaksinasi 250 Orang Tiap Minggu

NTT, media indonesia menyapa.com –Untuk mendukung dan menyukseskan Vaksinasi covid -19 di Nusa Tenggara Timur, DPW Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar vaksinasi tahap kedua setelah empat minggu berturut-turut memberikan vaksinasi dosis pertama bagi warga di Kota Kupang.

Vaksinasi dilakukan di kantor DPW Nasdem NTT, Kamis(26/8/2021). dengan prokes ketat dan melalui beberapa tahapan.

Sekretaris Dpw partai Nasdem, Yusak Meok, kepada media Indonesia menyapa, saat ditemui di sela – sela kegiatan vaksinasi menyampaikan, masyarakat yang berpartisipasi dalam vaksinasi ini harus melalui tahapan – tahapan sebelum di vaksin, seperti untuk mendaftar, panitia akan menghubungi melalui sms dan lainnya, setelah itu baru ke Kantor DPW Nasdem untuk melakukan tahapan vaksinasi.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan massa di lokasi vaksinasi. Jika ada kerumunan massa, tentunya sudah melanggar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Menurut Yusak Meok, kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan vaksin merupakan hal terpenting sebelum di vaksin, karena Kalau antriannya panjang dan membludak maka masyarakat tidak akan nyaman untuk menerima Vaksin.

“Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, merupakan bentuk dukungan dari DPW Partai Nasdem kepada Pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19. Partai Nasdem telah berkomitmen untuk mendukung percepatan vaksinasi,” Jelas Sekretaris Dpw Partai Nasdem.

Melalui Tagline ” Ayo wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi covid -19″ DPW Partai Nasdem terus mendukung dan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat dari tingkat Provinsi hingga ke Kabupaten.

Ditambahkan Yusak, untuk menghindari adanya kekhawatiran masyarakat saat mendapatkan vaksin, Dpw Nasdem usai melakukan vaksinasi, Masyarakat di beri edukasi agar paham dan tidak takut dengan vaksinasi.

” Kami DPW Nasdem Selain memberikan vaksin, kami edukasi juga masyarakat yang telah mendapatkan vaksin sehingga dari mendapatkan edukasi tersebut warga yang sudah di vaksin bisa sampaikan kepada warga yang belum mendapatkan vaksin agar tidak khawatir untuk di vaksin. Edukasi di sampaikan oleh dr Abineno yang membidangi kesehatan di DPW Nasdem, dan edukasi dilakukan tatap muka maupun secara virtual,” Tambah Yusak Meok.

Terkait target pemberian vaksinasi, Yusak mengatakan, Target DPW Nasdem dalam pelaksanaan vaksinasi ini yakni setiap minggu 250 orang namun justru antusias masyarakat yang sangat tinggi malah melebihi target yang diharapkan.

Oleh sebab itu, Sekretaris Partai Nasdem berharap penyelenggaraan vaksinasi bagi masyarakat ini berlangsung dengan sukses dan di rencanakan minggu depan kuota nya atau target akan di tambah menjadi 300 orang.
Sedangkan untuk Tenaga kesehatannya, DPW partai Nasdem bekerjasama dengan RSJ Naimata dalam pelaksanaan vaksin.

Sementara itu, salah satu warga yang turut mengambil bagian pada vaksinasi kantor DPW Nasdem, Apriyeti Koroh mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada partai Nasdem yang telah menggelar vaksinasi bagi warga kota kupang.

Apriyeti mengungkapkan kalau semua keluarganya sudah di vaksin dan Ia tidak takut untuk di vaksin karena disadari vaksin baik untuk meminimalisir dampak dari virus covid bagi dirinya dan keluarga.

“Saya sudah di vaksin, dan hari ini vaksin yang kedua, dan saya merasa vaksin sangat baik bagi tubuh saya. Oleh sebab itu, saya mengajak saudara – saudara yang belum di vaksin agar segera di vaksin, dan tidak usah takut di vaksin. Ayo kita dukung pemerintah untuk sukseskan vaksinasi covid -19,” pungkas Apriyeti Koroh. ( CP ).

Komentar