Sebagai Sekolah Penggerak, SLB Asuhan Kasih Gelar IHT bagi Guru dan Murid Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kupang, media Indonesia menyapa.com – SLB Asuhan Kasih Kupang Kini merupakan salah satu sekolah berkebutuhan khusus yang berstatus sebagai sekolah penggerak di Kota Kupang. Oleh karena itu untuk meningkatkan mutu dan kwalitas para guru dalam Proses belajar dan mengajar maka SLB Asuhan Kasih gelar In House Training( IHT) pelatihan implementasi pembelajaran sekolah penggerak yang berlangsung dari 7 s.d 15 Juli 2021 bagi staf pengajar di SLB Asuhan Kasih Kupang guna mendukung Program pemerintah dalam hal ini Kemendikbud dalam peningkatan mutu pendidikan di NTT.

Amini S.Pd selaku kepala sekolah SLB Asuhan Kasih dalam sambutannya mengatakan bahwa SLB Asuhan Kasih berhasil meraih statis sekolah penggerak tidak dengan instant namun melalui suatu proses perjuangan yang tidak mudah.

Oleh sebab itu Amini mengatakan dari hasil perjuangan nya tersebut di implementasikan ke para guru yang ada di SLB Asuhan Kasih dengan menggelar IHT pelatihan implementasi pembelajaran.

Dirinya berharap kegiatan IHT yang dilakukan dan di dukung oleh dinas pendidikan NTT dan LPMP dapat membantu para guru dan murid dalam mensukseskan program merdeka belajar.

K

Ket Foto : para guru SLB Asuhan Kasih sedang mengikuti IHT pelatihan implementasi pembelajaran dengan prokes ketat

Sementara itu, Koordinator pengawas sekolah Provinsi NTT, Eliazer Benu dalam sambutannya pada Pembukaan IHT pelatihan implementasi pembelajaran sekolah penggerak mengatakan saat ini dalam situasi covid-19 yang sedang melanda di NTT namun pendidikan terus harus di tingkatkan mutu nya untuk mendukung Program sekolah penggerak yakni merdeka belajar.

Menurut nya sekolah penggerak yang saat ini berlangsung di lima Kabupaten di NTT diharapkan sebagai contoh yang baik sehingga nantinya ilmu yang di serap dapat di sampaikan kepada sekolah – sekolah yang lain.

Untuk diketahui Program sekolah penggerak berfokus pada pencapaian pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Ditambah kan Eliazer , Program ini diluncurkan untuk mengupayakan peningkatan mutu pendidikan sehingga kedepannya pendidikan bisa mendapatkan perhatian yang lebih baik

Lebih lanjut Eliaser menyampaikan SLB Asuhan Kasih merupakan salah satu SLB yang harus menjadi contoh untuk sekolah – sekolah SLB lainnya di NTT. ( CP ).

Komentar