Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua Berikan Kado Spesial bagi Gereja Ebenhaezer Oekaunake di HUT ke -56

Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua Berikan Kado Spesial bagi Gereja Ebenhaezer Oekaunake di HUT ke -56

Oekabiti, media Indonesia menyapa.com- Bertepatan dengan HUT Gereja Ebenhaezer Oekaunake -56, dan juga HUT ke 50 terbentuk nya alumni St Yoseph Nenuk Atambua maka para Alumni dari STM St.Yoseph Nenuk Atambua berbagi kasih memberikan bantuan kepada gereja Ebenhaezer Oekaunake berupa 1 tandon Air dengan Ukuran 1100 liter dan benih padi Varietas unggul baru Inpari 42 dan 43 sebanyak 20 kg dan jagung komposit Lamuru sejumlah 10 kg.

Bantuan spontanitas dari para Alumni anak – anak St Yoseph Nenuk tersebut merupakan Kado yang indah dan spesial bagi gereja Ebenhaezer Oekaunake.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Alumni STM Nenuk, Rayon Kupang, Gabriel Wae, Zakarias Tukan, Maxi Djehadun.

Gabriel Wae kepada media Indonesia menyapa, Minggu (29/11/2020) di gereja Ebenhaezer Oekaunake menyampaikannya bahwa Bantuan yang diberikan kepada gereja Ebenhaezer Oekaunake, Oekabiti merupakan kepedulian dari Anak-anak alumni St.Yoseph kepada masyarakat terkhusus nya jemaat gereja Ebenhaezer Oekaunake dan ini aksi yang pertama kali mereka lakukan dan ada rasa syukur yang besar bagi mereka para Alumni karena dapat berbagi dan saling membantu gereja Ebenhaezer Oekaunake dan ini merupakan bukti kalau toleransi beragama di NTT sangat baik dan menjadi contoh bagi daerah lain di NTT bahkan di Indonesia.

” Kami anak – anak Alumni St Yoseph Nenuk Atambua sangat bersyukur dapat membantu dan memberikan bantuan sekaligus kado kepada gereja Ebenhaezer Oekaunake , apalagi berkenaan dengan HUT ke 56 gereja Ebenhaezer Oekaunake, walau nilai nya tidak seberapa namun kami berharap dapat bermanfaat bagi gereja dan jemaat Ebenhaezer Oekaunake di Oekabiti,” ucap Gabriel Wae.

Gabriel Wae perwakilan dari Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua saat menyerahkan bantuan spontanitas kepada Pdt Soneta Paulus

Disampaikan pula bahwa kedepanya para Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua ini akan membentuk suatu paguyuban dan semua yang tergabung sebagai Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua akan menjadi anggota Paguyuban tersebut.

Untuk diketahui Alumni STM Nenuk Atambua ini sudah terbentuk di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri dengan jumlah mencapai dua ribuan orang dan ini membuktikan bagaimana rasa kebersamaan yang terjalin diantara para Alumni. rasa kebersamaan tersebut sudah tumbuh dan terbentuk sejak para alumni masih menempuh studi nya di STM St.Yoseph puluhan tahun .

Aksi untuk memberikan bantuan kepada gereja Ebenhaezer Oekaunake di inisiasi oleh salah satu Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua yakni Zakarias Tukan.

Ketua Majelis jemaat gereja Ebenhaezer Oekaunake, Soneta Paulus, Nenotek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua yang sudah berkenan memberikan bantuan kepada gereja Ebenhaezer Oekaunake dan bantuan yang diberikan tersebut, bagi Pdt Soneta merupakan kado berkat jasmani apalagi bertepatan dengan HUT dari gereja Ebenhaezer Oekaunake yang ke 56 dan diakui oleh Pdt Soneta bahwa berkat itu juga ada makna Rohani yang di rasakan oleh jemaat gereja Ebenhaezer Oekaunake karena adanya rasa toleransi beragama yang tinggi dimana walaupun berbeda Denominasi gereja tapi saling berbagi, ada rasa kepedulian dalam pelayanan.

” Bagi kami gereja yang dewasa adalah gereja yang terbuka terhadap siapapun, baik itu dari jemaat secara khusus maupun dari saudara – saudara dari Denominasi lain. Sekalipun kita berbeda namun ada hal rohani yang dapat menyatukan kita dalam melayani” ucap Pdt Soneta Paulus.

Harapan Pdt Soneta agar kedepannya Alumni STM St Yoseph Nenuk Atambua terus berbagi berkat di tempat lain bukan saja di gereja Ebenhaezer Oekaunake Oekabiti.

Sementara itu, Pdt Eben Nuban Timo selaku pengkhotbah pada ibadah Minggu pagi berkenaan dengan HUT ke 56 gereja Ebenhaezer Oekaunake ketika di temui mediaIndonesia menyapa usai ibadah menyampaikan apresiasi nya terhadap kepedulian yang dilakukan oleh Alumni STM St Yoseph Nenuk kepada jemaat gereja Ebenhaezer Oekaunake Oekabiti.

Menurut Pdt Eben Timo, aksi yang dilakukan oleh Para Alumni STM St Yoseph Nenuk menjadi inspirasi bagi kita semua umat beragama agar tidak membeda – bedakan antar umat beragama dan harus sesuai dengan slogan dari Provinsi NTT yakni Nusa Terindah Toleransi.

” Bantuan yang merupakan Kado spesial yang diberikan oleh anak-anak alumni St Yoseph Nenuk Atambua bagi Jemaat gereja Ebenhaezer Oekaunake Oekabiti merubah stigma masyarakat yang selama ini melihat adanya perbedaan antara umat beragama lainnya dan kiranya bantuan ini menjadi berkat bagi jemaat gereja Ebenhaezer Oekaunake Oekabiti,” pungkas Pdt Eben Nuban Timo. ( CP ).

Komentar