UPTD Taman Budaya NTT Sukses Gelar Pagelaran Kesenian Daerah Tahap Enam

Kepala UPTD Taman Budaya NTT, Sofyan Kurniawan

Kupang, mediaIndonesiamenyapa.com-
Taman budaya NTT gelar tahap ke enam pagelaran kesenian daerah, seni kolaborasi sesuai yang sudah di jadwalkan dan sukses menyelenggarakan dari tahapan satu hingga tahapan ke enam.

Pagelaran kesenian daerah tahap enam di ikuti oleh total 120 sanggar di NTT yang merupakan gabungan dari tahapan pagelaran kesenian daerah dari tahap satu sampai ke enam.

Kepala UPTD Taman Budaya NTT, Sofyan Kurniawan kepada media Indonesia menyapa Rabu (25/11/2020) mengatakan, Seni kolaborasi kesenian daerah yang di laksanakan dengan tujuan agar sanggar masyarakat dan para pelajar dari sanggar sekolah yang ada di NTT dapat melihat perkembangan dan menimba segala apresiasi yang sudah di berikan oleh taman budaya terhadap pengembangan dan peningkatan kesenian daerah di NTT .

” Pada prinsipnya kami di taman budaya NTT ingin melihat frekuensi didalam memacu inovasi di masa pandemi agar para sanggar yang ada dapat berkarya dan berekspresi namun tidak terlepas dari berbagai pembinaan dan etika yang kita miliki,” ucap Sofyan.

Menurut kepala UPTD taman budaya NTT, Sofyan menegaskan bahwa untuk sekarang ini taman budaya NTT lebih memfokuskan kesenian daerah pada khas atau ciri kesenian daerah masing-masing yang ada di NTT , baik itu simbol, gerak, lagu, dialog yang di tampilkan.

Dikatakan juga bahwa UPTD Taman Budaya akan melakukan program gerakan seni masuk sekolah agar dapat membantu para guru kesenian di sekolah baik secara teknis dan teori.

Sofyan berharap agar gerakan seni masuk sekolah dapat memacu para guru untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam setiap kesenian daerah yang ada sehingga nilai kesenian daerah tidak akan luntur. ( CP ) .

Komentar