Terhitung Hari Ini dr.Meserasi.D.P.Ataupah Resmi Bertugas Sebagai Pj.s Bupati Malaka

NTT, media Indonesia menyapa.com-Oleh karena Kinerjanya yang luar biasa saat menjabat beberapa bulan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kini dr. Meserasi D. P. Ataupah dilantik menjadi penjabat sementara Bupati Malaka oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mewakili Mendagri pada Sabtu ( 26/09/2020) di aula rumah jabatan Gubernur NTT. Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT juga melantik dr. Meserasi D. P. Ataupah bersama lima penjabat Bupati lainnya antara lain Pj.s Ngada, Pj.s Belu, Pj.s Sabu Raijua,Pj.s Sumba barat, Pi.s Manggarai. Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan penyerahan Surat Keputusan.

Dikukuhkannya dr. Meserasi D. P. Ataupah sebagai Pejabat Sementara (Pjs. Bupati Malaka) oleh karena Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS)sedang menjalankan cuti di luar tanggungan negara untuk kampanye Pilkada Serentak 09 Desember 2020.

Untuk diketahui, Masa tugas dr. Meserasi di Malaka sebagai Pj.s Bupati Malaka terhitung sejak tanggal hari ini, Sabtu 26 September 2020 hingga 05 Desember 2020.

Kepada media Indonesia menyapa, usai pengukuhan tersebut mengatakan, sebagai Pejabat Sementara,dirinya hanya menjalankan tugas yang sudah ada, terutama fokus mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Malaka, 09 Desember 2020. Sedangkan tugas nya sebagai kepala dinas kesehatan Provinsi NTT untuk sementara ada Plt yang mengantikan.

“Saya Meninggalkan sementara tugas dan tanggung jawab sebagai kepala dinas kesehatan NTT namun ada PLT yang mengantikan tugas dan tanggung jawab nya. Pada prinsipnya kami sebagai ASN kan melakukan pekerjaan sesuai mekanisme dan sudah diatur dengan baik. Kita hanya menjalankan roda pemerintahan saja dan menjaga agar ASN tidak keluar dari jalur yang sudah ada” kata Mese Autaupah.

Terkait pelaksanaan pilkada yang sedang berlangsung di Kabupaten Malaka , Pjs Malaka Mese Autapah mengatakan bahwa setiap aktifitas pasti ada gejolak dan dinamika namun akan diatur dengan baik agar berjalan dengan aman dan berjalan dengan baik pula.

Sementara itu, Gubernur NTT. Viktor Laiskodat mengatakan hari ini sejak para Pj.s dikukuhkan mereka akan mengambil tongkat komando untuk melanjutkan pembangunan disaat para Bupati cuti diluar tanggungan negara untuk menjalankan kampanye pilkada.

VBL menghimbau agar para Pi.s  dalam menjalankan tugas pembangunan dapat dilanjutkan sesuai sediakala dan tidak berpihak pada salah satu calon manapun karena aspek netralitas harus dilakukan, dan diharapkan dalam situasi negara yang sedang dihadapkan pada pandemi Covid 19 ini protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik. Walaupun VBL juga menyatakan bahwa sangat tidak mungkin untuk dipenuhi seratus persen. oleh sebab itu para Pj.s selama menjalankan tugas dapat menjaga imun tubuh yang cukup dan juga  diharapkan bekerja dengan baik agar cukup pangan bagi masyarakat sehingga tidak terjadi kelaparan dimana – mana. Sedangkan terkait penanganan Covid 19 ,VBL menyampaikan bahwa penanganan Covid 19 dijalankan dan diantisipasi oleh semua masyarakat.( CP ).

Komentar