HUT Ke – 35, KSP CU Serviam Terus berbenah Juga Anjangsana Ke Panti Asuhan

Kupang,Mediaindonesiamenyapa.com-Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Koperasi Simpan pinjam Serviam (KSP CU Serviam) ke-35 yang jatuh pada 25 Agustus mendatang, Keluarga besar KSP Serviam melakukan beberapa kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang dilakukan antara lain, Anjangsana ke anggota- anggota baru dan lama, panti asuhan suster Alma dan Sonaf manekat di Kota Kupang, pembersihan pantai dan pasar yang berlangsung pada Rabu (19/8/2029).
Dalam kunjungan atau Anjangsana tersebut, Serviam berbagi kasih memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya. Pantauan media ini, saat KSP Serviam mengunjungi panti asuhan sonaf manekat, disambut dengan penuh kegembiraan dan hangat oleh anak-anak yang berada di Panti Asuhan Sonaf manekat. Anak- anak yang berjumlah kurang lebih 127 orang yang di asuh oleh 15 pengasuh, terlihat sangat antusias menyambut kedatangan rombongan dari KSP CU Serviam.

Wara Sabon Dominikus selaku ketua KSP CU Serviam kepada MEDIA INDONESIA MENYAPA menyampaikan bahwa, capaian usia KSP Serviam yang ke 35 tahun bukan suatu waktu yang singkat namun sudah melalui proses yang panjang dengan berbagai suka dan duka, namun dalam pelayanan dan aktivitas , Serviam dirasakan belum terlalu lama, dengan pengertian bahwa baru memulai aktivitas dalam vase 35 tahun ini. Selama ini KSP Serviam telah memberikan pinjaman modal kepada anggota namun dalam 10 tahun berjalan ini sudah ada perubahan dimana telah dilakukan pendampingan kepada anggota yakni fokus pada bisnis atau usaha anggota dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas produksi dari setiap usaha anggota.

“Dalam proses aktifitas pelayanan dari KSP CU Serviam dari waktu ke waktu sudah mengalami perubahan dari awalnya memberikan pinjaman modal dan pada 10 tahun berjalan ini kami senantiasa melakukan pendampingan bagi anggota terutama pada bidang usaha anggota agar ada peningkatan dalam bisnisnya,’ jelas Domi.

Selain itu juga dikatakan Domi, Serviam selalu memberikan pendampingan kepada generasi muda atau kaum milennial seperti melakukan camping Serviam kepada kelompok Sinmas, dan remaja Serviam.

Di usia ke 35 KSP Serviam, Dominikus Wara Sabon selaku Ketua berharap agar Serviam kedepanya semakin maju dan berkembang, tetap dalam kebersamaan anggota karena disadari bahwa tanpa anggota KSP CU Serviam tidak akan berjalan dan sukses.

“Serviam adalah milik anggota, oleh sebab itu kebersamaan dan partisipasi anggotalah untuk kemajuan KSP CU Serviam kedepanya dan juga Serviam terus mengajak masyarakat agar dapat bergabung di Serviam sehingga melalui Serviam kita bersama merubah hidup yang sesuai moto Serviam, bersama kita sejahtera,” pungkas Domi Wara Sabon.

Dikesempatan yang sama, pimpinan panti asuhan sonaf manekat, Maria Imaculata menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada KSP Serviam dimana pada peringatan HUT Ke 35 ini telah berkunjung ke Sonaf manekat berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan, dan dirinya juga terharu dengan kunjungan Serviam.
Maria juga berharap kedepannya KSP Serviam semakin maju dan sukses sesuai moto nya.
(CP).

Komentar