KSP CU Serviam Terus Berjaya Walau Pandemi Covid-19 Sedang Melanda

Kupang, media Indonesia menyapa.com-Menjamur nya koperasi di NTT tidak menurunkan eksistensi dari koperasi Serviam. Koperasi Simpan pinjam Serviam yang didirikan pada tahun 25 Agustus 1985 yang lalu tetap optimis dan tetap mengedepankan pelayanan dan kualitas anggota.

Koperasi Kredit Serviam Kupang adalah Koperasi yang bergerak dibidang usaha simpan pinjam dan juga membantu di permodalan.

Credit Union Serviam sesuai namanya yang memiliki arti bahwa seluruh komponen pengurus, pengawas, penasehat, manajemen dan anggota harus melakukan semangat “melayani” sesuai dengan tugas dan fungsinya masing.

Seperti yang diketahui, situasi pandemi covid-19 yang belum usai namun koperasi Serviam terus mengepakkan sayapnya di pulau Timor demi menjaga pelayanan kepada nasabah dengan merekrut tenaga kerja dengan tujuan untuk melancarkan pelayanan kepada masyarakat terlebih kepada anggota nya.

Benidiktus Seran, Manager KSP Serviam ketika ditemui media ini Senin (28/7/2020) mengatakan bahwa, KSP CU Serviam melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi kekosongan personal dan menambah personal di beberapa kantor cabang yang masih kurang personalnya. Selain itu perekrutan yang dilakukan juga karena di tahun 2020 ini KSP Serviam akan melebarkan sayapnya dengan membuka 31 kantor cabang. Oleh sebab itu perlu adanya penambahan karyawan untuk mengisi personal tersebut.

Lebih lanjut.Benidiktus Seran mengatakan bahwa jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan maksimum 30 orang dari perencanaan awal 40 orang namun karena adanya situasi pandemi covid-19 ini maka yang dibutuhkan hanya 30 orang dari jumlah pelamar yang sudah melalu berbagai tahapan perekrutan yakni 230 orang. Dan dari hasil perekrutan tersebut akan melengkapi di kantor – kantor cabang.

Terkait pelayanan kepad la anggota di situasi covid-19, Benidiktus mengatakan bahwa, Pengaruh pelayanan di saat covid memang dirasakan sangat berpengaruh pada awal – awal bulan apri s.d mei, namun setelah itu sudah stabil atau normal ke arah positif.

“Sebenarnya masyarakat sudah dapat beradaptasi dengan situasi pandemi covid-19 sehingga terkait aktifitas anggota dapat berjalan seperti biasanya.kami juga melakukan kebijakan yang sifatnya kondisional agar anggota terus melakukan apa yang menjadi kewajiban nya di Serviam,” jelas Benidiktus Seran.

Dikesempatan yang sama, ketua KSP Serviam menjelaskan bahwa walaupun situasi pandemi covid-19 masih melanda namun animo masyarakat terhadap berkoperasi dan menjadi anggota di KSP Serviam tidak berubah. hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat untuk berkoperasi sangat baik.

“Kami senantiasa melakukan sosialisasi terbatas dan respons atau tanggapan dari masyarakat cukup bagus. Selain itu kami juga punya strategi yang tepat untuk menarik simpati dan animo masyarakat untuk menabung di KSP CU Serviam yakni dengan memberikan tingkat suku bunga yang sangat menarik dan dapat ditawarkan kepada masyarakat yakni 4 persen per tahun dan juga beberapa tingkat suku bunga lainnya yang menarik,” ucap Dominikus.

Wara Sabon Dominikus selaku ketua KSP CU Serviam juga berharap dan menghimbau kepada masyarakat dan juga kepada para anggota yang sudah tergabung di KSP CU Serviam agar tetaplah berada di Serviam dan janganlah berpindah ke lain hati.( CP).

Komentar