Salut! Berjuang Wujudkan Mimpi Sang Ayah, Denny Nenobais Kini Jadi Anggota DPRD

Ket Foto: Denny Nenobais.SE., MM

Denny Nenobais lolos menjadi anggota DPRD Kota Kupang dan Wujudkan harapan, impian sang ayah, selain itu juga berkat doa dan dorongan dari istri tercinta.

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Bisa membahagiakan dan berbakti kepada orangtua tentu menjadi impian setiap anak, apalagi bisa mewujudkan impiannya, begitupun orangtua, pasti ingin anaknya menjadi orang yang sukes dan berhasil.

Seperti halnya dengan pria yang memiliki nama lengkap Denny Nenobais.SE., MM yang bertarung di panggung politik 2024 dari partai kebangkitan bangsa (PKB)dan akhirnya lolos melenggang ke legislatif yakni ke DPRD Kota Kupang Melalui perjuangan dan kerja keras.

Kesuksesan Denny Nenobais menjadi anggota DPRD merupakan impian dari sang Ayah Oris Imanuel Nenobais. Dan impian yang mula dari sang ayah agar putra tunggalnya bisa duduk di legislatif bekerja, membantu serta berbuat sesuatu positif, bahkan lebih lagi untuk masyarakat Kota Kupang.

Hal tersebut diungkapkan Deni Nenobais kepada media Indonesia menyapa di Kupang pada Selasa (16/04/2024).

Denny didampingi sang istri tercinta Yuliana Sherly Manupadaka, SpPD, FINASIM mengatakan bahwa awal dirinya terjun ke dunia politik melalui partai Perindo namun perjalanan politik nya tidak semulus yang dibayangkan, Ketika menjadi calon legislatif dari partai Perindo Dirinya belum lolos ke panggung politik, namun semangat dalam dirinya yang sangat kuat mendorong bapak dari Viana dan Viano Nenobais untuk kembali bertarung di pileg 2024.

Namun, sebagaimana diketahui, untuk meraih mimpi bukanlah hal yang mudah. Terkadang seseorang harus terpaksa berhenti berusaha meraih impiannya karena keadaan yang dialaminya.

Seperti yang dikisahkan oleh Deni Nenobais, petarung lulusan dari Universitas Kristen Artha Wacana Kupang yang tidak lelah berjuang untuk wujudkan impian sang ayah terkasih.
Ayahnya dengan penuh semangat terus menerus mendorong Denny untuk harus sukses menjadi Anggota DPRD dan dengan segala daya upaya dilakukan oleh Oris Imanuel Nenobais kepada anaknya hingga ada strategi khusus di berikan kepada Denny untuk menang pada pileg yakni merangkul suku namun keberuntungan belum berpihak pada Denny Nenobais dengan strategi tersebut hingga pola kerja Denny kemudian di ubah dengan penuh bijak Ia akhirnya berkomitmen bahwa menjadi anggota DPRD berarti siap bekerja dan mengemban tugas sebagai wakil rakyat tanpa memandang dari suku, agama, ras apapun.

Kembali Denny bercerita awal mulanya dirinya memberanikan diri mengikuti pemilihan legislatif(Pileq) karena dorongan dari bapaknya agar dirinya bisa menjadi anggota DPR karena melihat masih banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan terlebih dari segi pendidikan dimana anak – anak yang akan dan sedang menempuh pendidikan sering kesulitan untuk mengakses informasi mendaftar untuk menjadi siswa dan siswi di salah satu sekolah yang menjadi zona mereka.

Berangkat dari persoalan yang sering terjadi tersebut kemudian menggugah hati Denny untuk terus berjuang dan wujudkan kepercayaan masyarakat melalui skala yang lebih luas dan menurutnya Ruang Legislatif lah tempatnya.

“Saya awalnya berkecimpung di partai Perindo dan sempat menjadi calon legislatif namun keberuntungan belum berpihak kepada saya, dan kemudian saya menapakkan kaki ke partai Nasdem hanya beberapa waktu saja kemudian saya berpikir saya harus mewujudkan impian bapak saya dan akhirnya dengan penuh keyakinan, partai kebangkitan bangsa lah tempat saya melabuhkan hati dan langkah sehingga pada tahun 2024 ini saya bisa wujudkan impian dan harapan bapak dan keluarga saya dan lolos jadi anggota dewan dengan hasil yang maksimal,” ujar dia.

Menurut Pria kelahiran tahun 1979 ini bahwa menjadi anggota DPRD Kota Kupang ini bukan saja impian bapak nya namun juga adanya dorongan dan suport dari istrinya Yuliana Sherly Manupadaka, yang merupakan seorang dokter di salah satu RS di Kota Kupang.

“Keluarga terutama istri saya sangat berperan dalam kesuksesan saya, dan sekarang saya lolos ke DPRD Kota Kupang juga atas doa dari istri dan keluarga,” ujar Denny.

Terkait bagaimana membagi waktu nanti antara keluarga dan pekerjaan, Denny ungkap bahwa dalam keluarga selalu diterapkan hubungan komunikasi yang efektif, keluarga adalah hal yang utama walaupun sekarang sebagai anggota DPRD Dirinya juga adalah milik dari masyarakat namun Denny bersama istri akan memanage waktu yang terbaik untuk keluarga. Denny mengatakan bahwa bukan hal baru dirinya sibuk di politik, tiga tahun menyiapkan diri untuk maju sebagai caleg Dia sudah turun lapangan dan sudah terbiasa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga sehingga masalah kesibukan bukan hal yang baru baginya.

Dengan wajah berseri-seri Denny Nenobais menceritakan bagaimana langkah selanjutnya nanti ketika duduk di legislatif DPRD kota Kupang dan dengan tekad yang bulat Ia akan menjadi wakil rakyat membawa aspirasi masyarakat Kota Kupang terkhusus nya daerah pemilihan nya Kota Raja. Denny juga menyampaikan kalau boleh ketika di DPRD Kota Kupang Dia akan menyalurkan pendapat dan menyoroti kinerja, kebijakan, serta program-program Pemerintah melalui komisi 1.

Harapan kedepan, Denny Nenobais mengajak kaum muda NTT dan terkhusus Kota Kupang agar dalam menjalani kehidupan dan ingin sukses harus berjuang dan tidak patah semangat jadilah petarung. Denny mencontohkan sejumlah pedagang di pasar yang tidak kenal lelah dalam mencari nafkah walau hanya beratapkan langit dan berpayung matahari namun mereka tetap bertahan untuk sebuah kesuksesan dan kebahagiaan.

Sementara itu, Yuliana Sherly Manupadaka sang istri yang merupakan pendorong dan selalu memberikan motivasi kepada Denny Nenobais saat bertarung sebagai calon legislatif pada pemilu legislatif beberapa waktu lalu juga menuturkan bahwa sebagai istri dirinya walau sibuk dalam karir nya sebagai seorang Dokter tetap meluangkan waktu untuk mendampingi suaminya saat turun bertemu masyarakat dari suatu tempat ke tempat. Walau lelah namun Yuliana yakin bahwa apabila sebuah kerja dilakukan dengan ketulusan maka akan berbuah manis dan terbukti Suaminya Denny Nenobais lolos dan siap melenggang ke DPRD Kota Kupang.

TANGGAPAN DENNY NENOBAIS DAN Yuliana Sherly Manupadaka TERKAIT PERAN R.A.KARTINI

Peringatan hari Kartini selalu diperingati sebagai suatu moment bersejarah di Indonesia dan terkhusus kaum perempuan tidak melupakan sejarah perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan kepentingan kaum perempuan untuk mengenyam pendidikan seluas – luasnya dan kini perjuangan tersebut sudah dinikmati oleh kaum perempuan.

Denny Nenobais selaku anggota DPRD terpilih juga menyoroti momentum hari Kartini dan perjuangan nya dimana perjuangan R.A. Kartini perlu di peringati karena melalui perjuangan nya lah Kaum perempuan saat ini sudah bebas mengenyam pendidikan tanpa ada batasan dan bahkan di berbagai bidang perempuan menjadi pemimpin itu suatu pembuktian yang hebat.

“Saya melihat saat ini tidak ada lagi kesenjangan antara perempuan dan laki-laki, dimana kaum perempuan sudah sukses di berbagai bidang bahkan menjadi pemimpin, perempuan juga dengan leluasa mengenyam pendidikan tanpa ada batasan,” ujar Denny Nenobais.

Dikesempatan yang sama, Yuliana Sherly Manupadaka juga mengatakan perjuangan R.A.Kartini kini telah membuahkan hasil dimana kaum perempuan Indonesia saat ini sudah bebas menikmati pendidikan setinggi-tingginya tanpa ada batasan, selain itu sudah ada kesetaraan antara perempuan dan laki-laki di segala bidang.

” Pengaruh perjuangan R.A Kartini yang luarbiasa maka kini kita sebagai kaum perempuan bisa menjadi perempuan yang sukses dan mandiri di berbagai bidang, saya sendiri merasakan nya dimana sekarang berprofesi sebagai seorang Dokter spesialis dan itu berkat perjuangan R.A.Kartini,” Pungkas Yuliana Sherly Manupadaka. ( CP).

Komentar