Peringati HUT BNN RI ke -22, BNNP NTT Gelar Aksi Donor Darah

Ket Foto :  BNNP NTT Saat gelar Donor Darah

NTT, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Narkotika Nasional (BNN)RI ke-22, Pegawai BNN Provinsi NTT dan BNN Kota Kupang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan Donor Darah di yang berlangsung di Kantor BNN Provinsi NTT di jalan Palapa Kupang pada Jumat (22/03/2024).

Kepala Bagian Umum BNNP NTT Dominikus Tupen Sabon S.Pt kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang digelar BNN NTT dan Kota Kupang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT BNN RI yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun nya.

Menurut Dominikus, Kegiatan ini bertujuan untuk dan memberikan manfaat kepada orang yang membutuhkan Transfusi Darah di Kota Kupang dan juga kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas.

“Kegiatan Donor darah yang di gelar BNN NTT hari ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan darah dan aksi ini kami bekerjasama dengan palang merah Indonesia(PMI) NTT,” Terang Kabag Umum BNN NTT.

Dominikus Tupen Sabon di sela-sela kegiatan donor darah berlangsung juga mengatakan bahwa kegiatan ini selain memberi manfaat kepada masyarakat yang memerlukan transfusi darah, donor darah juga memberi manfaat untuk diri sendiri.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Kegiatan sosial donor darah ini biasanya dilakukan setahun dua kali dan merupakan ini program rutin yang dilaksanakan BNNP NTT.

“Setetes darah kita berbagi dengan sesama. oleh sebab itu pada kesempatan aksi donor darah ini turut mengambil bagian staf dari BNN NTT bersama BNN Kota Kupang serta mengundang instansi terdekat bersama masyarakat umum juga,” Tambah Dominikus Tupen Sabon.

Adapun alur Bakti sosial donor darah dimulai dengan screening kesehatan bagi setiap pendonor. Bila calon pendonor dinyatakan sehat akan diambil darahnya.

“Target yang kami butuhkan kurang lebih 50 kantong darah tetapi target yang diharapkan tidak mencukupi karena dalam screening ada 7 orang yang tidak bisa mendonorkan darahnya

Kabag Umum BNN NTT sekaligus berharap dari kegiatan sosial donor darah ini kedepannya kerjasama akan tetap berlanjut dan juga ada rangkaian kegiatan HUT BNN lanjutan dengan olahraga bersama di carfree day agar masyarakat lebih mengetahui tentang BNN dan program nya.( CP).

Komentar