Berbekal Tekad Dan Ketekunan, Susilowati, Perempuan Asal Jepara, Sukses Kembangkan Kerajinan Jepara di Kupang

Ket Foto : Hj Susilowati Jepara

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Perempuan hebat tidak selamanya yang berpangkat namun perempuan hebat adalah perempuan yang juga mampu berperan ganda dan membagi waktu baik sebagai seorang ibu rumah tangga dan pebisnis.

Ada banyak perempuan hebat yang merupakan ibu rumah tangga namun  mampu menjadi pebisnis yang sukses sukses. Misalnya Susilowati, perempuan asal Jawa tengah ( Jepara.Red. ) merupakan seorang ibu rumah tangga namun juga dikenal sebagai pebisnis kerajinan Jepara yang menjalankan bisnis meubel bersama suaminya sejak tahun 1988 di Kota Kupang.

Susilowati dan suaminya Ngateno, awal mengembangkan Usaha kerajinan Jepara  tidak semudah membalikkan telapak tangan, suka dan duka dilalui bersama keluarga nya untuk membesarkan bisnis meubel Jepara tersebut.

Walaupun hanya berbekal tekad untuk sukses, wanita yang tergabung sebagai salah satu anggota di bidang peranan perempuan di organisasi K2S Kota Kupang ini selalu mendampingi suaminya, Ngateno berhasil mengembangkan usaha meubel Jepara di kota Kupang hingga di kenal dan diminati banyak kalangan.

” Saya sebagai seorang perempuan yang menurut anggapan orang bahwa kaum perempuan itu lemah namun bagi saya perempuan itu justru kuat, karena mampu membagi waktu untuk mengurus anak, keluarga dan bantu suami yang mengurus usaha meubel Jepara yang kami tekuni hingga saat ini,” ungkap Ibu Sus, panggilan akrabnya.

Ibu dari tiga putra dan 1 putri ini, selain perannya di keluarga membantu suami mengurus bisnis kerajinan Jepara dan mengurus anak- anak nya, Ia  juga aktif sebagai anggota organisasi K2S Kota Kupang. Satu prinsip hidupnya yakni bekerja dengan ikhlas, jujur dan tekun maka sukses pasti di raih.

Perempuan kelahiran Jepara 1975 ini Ketika di temui media ini di rumah nya Selasa (07/03/2023) menuturkan bahwa, Usaha meubel yang dirintis sejak 15 tahun lalu bersama suaminya kini terus berkembang dan Dirinya selalu optimis akan sukses walaupun kondisi ekonomi global yang mendera.

” Usaha kerajinan Jepara yang kami tekuni sekarang kini telah berkembang dan kami kini mempunyai dua cabang usaha meubel dan satu cabang lainnya di kelola oleh anak- anak.Kami sangat optimis dan berkeyakinan bahwa usaha meubel Jepara yang kami tekuni saat ini akan terus berjalan walaupun krisis global namun, satu tekad kami bekerja dengan ikhlas dan sabar pasti membuahkan hasil yang maksimal,” Pungkas Susilowati. ( CP).

Komentar