PLT Sekda NTT Ungkap Proses Seleksi PPPK Tahap l dan ll Telah Di lakukan Pemerintah Pusat dan Sesuai Prosedur

Ket PLT Sekda NTT Yohana Lisa Paly saat gelar konferensi pers di kantor Gubernur NTT

Kupang, media indonesia menyapa.com
Pemerintah Provinsi terus berupaya dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk meningkatkan pendidikan di NTT. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah dan mutu tenaga pendidik.

Upaya yang dilakukan yakni telah melakukan Proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tahap I, ll yang di lakukan dan ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan hasil seleksi pada tahap I, yang dinyatakan lulus berjumlah 1.417 orang dan tahap II 1.638 orang.

Hal ini disampaikan PLT Sekda NTT, Johanna Lisa Paly saat menggelar konferensi pers di kantor Gubernur NTT pada Selasa (08/03/2023) yang didampingi oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTT, Bernadeta Usboko, Asisten III Administrasi Umum Setda NTT, Samuel Halundaka, Kepala Badan Keuangan NTT, Zakarias Moruk, Kepala Bagian Perencanaan Kepegawaian Sekretariat Daerah Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Selvi Nange.

Lisa Paly menyampaikan bahwa hasil seleksi PPPK tahap l dan ll tersebut ditentukan oleh pemerintah pusat dalam hal ini oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan sudah sesuai prosedur.

“Seluruh proses administrasi terhadap tenaga guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tahap I dan II yang ditempatkan pada SMA/SMK di Seluruh Provinsi NTT, telah selesai dilaksanakan dan sudah sesuai prosedur dan tentunya mereka telah menerima hak-haknya terhitung tanggal mulai pengangkatannya” ucap PLT Sekda NTT.

Sedangkan untuk seleksi PPPK tahap lll tahun 2023 belum ada informasi lanjutan namun Pemprov NTT masih akan terus upayakan dan bangun koordinasi dengan pemerintah pusat ( CP).

Komentar