Indi Naidha, Pengusaha Muda dan Inspiratif, Jatuh Cinta Terhadap Keberagaman NTT, Bertekad Kembangkan Ekonomi Kreatif NTT

Ket Foto :  Indi Naidha, Direktur Marketing PT AUJM

NTT, media Indonesia menyapa
Com
Pada bulan Maret khususnya tanggal 8 Maret merupakan Hari Perempuan Internasional atau dikenal dengan Women’s Day. Setiap tahunnya, Women’s Day diperingati oleh seluruh perempuan yang bermaksud untuk mengapresiasi kontribusi dan peran perempuan dalam bidang sosial, ekonomi, budaya, politik dan bidang lainnya.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional tersebut simak profil perempuan sukses asal Jawa Timur yang menginspirasi dalam membangun dan mengembangkan karir serta bisnis di berbagai sektor.

Wanita inspiratif ini berkecimpung di berbagai sektor salah satunya di yaitu industri Batik dan perempuan hebat tersebut adalah Indi Naidha, Direktur Marketing PT AUJM.

Indi yang terbilang sudah handal dalam dunia marketing dan bisnis entrepreneur , kini membawa dirinya merambah ke berbagai sektor lainnya seperti pertanian, kontraktor dan masih banyak lagi bidang yang di geluti.

Pengusaha muda energik, kelahiran 5 september 1984 ini juga tidak hanya aktif di dunia marketing namun dirinya juga turut aktif di berbagai organisasi yakni Himpunan Pengusaha muda Indonesia dan kini menjabat sebagai Pengurus Pusat HIPMi, Bidang 1 OKK.

Indi sapaan akrab bagi wanita cantik ini, ketika di hubungi media indonesia menyapa melalui telepon celuler pada Rabu(2/03/2022) menceritakan bagaimana dirinya belajar menjadi seorang pengusaha muda yang sukses dan mampu berkecimpung serta berprestasi di berbagai industri.

Wanita yang kini masih melanjutkan pendidikan kepribadian di Jhon robert power ini, dalam karirnya di bidang marketing, mengantarkannya menjadi pengusaha muda yang dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan lainnya di berbagai Provinsi di Indonesia.

Kegigihan Indi dalam bisnisnya yang dibangun sejak usia 17 tahun dan sekarang sebagai owner di Griya batik Notonegoro. sikap untuk terus mengembangkan diri dan kemauan belajar telah membawamya hingga tahap ini. Hal inilah yang menjadikannya salah satu perempuan inspiratif di dunia bisnis ini perlu menjadi contoh bagi perempuan NTT ketika ingin menjadi sukses.

Indi Naidha dengan bersahaja menuturkan bahwa sebenarnya kalau di katakan sukses, dirinya merasa masih jauh dari sukses karena memurutnya, seseorang di katakan sukses apabila sudah menjadi berkat bagi banyak orang melalui bidang kerjanya, dan juga bermamfaat bagi orang lain. Oleh sebab itu, untuk mencapai sebuah kesuksesan, dirinya mengatakan harus harus bekerja keras dan berusaha dengan mengunakan feeling dan hati.

Indi yang kini telah menjabat sebagai dewan pembina HIPMI NTT mengatakan, menjadi seorang entrepreneur adalah orang yang dapat menggerakkan ekonomi secara langsung maupun tidak langsung, jadi kedepannya, pengusaha muda ini akan mengembangkan bisnisnya di NTT di bidang pertanian dengan mengandeng putra – putri daerah NTT, khususnya perempuan agar dapat menjadi entrepreneur yang sukses juga.

“Menurut saya, entrepreneur itu bukan saja duduk di belakang meja dan mengerakkan karyawannya, namun seorang entrepreneur adalah seorang yang mampu menggerakkan ekonomi secara langsung maupun tidak langsung, oleh sebab itu, kedepannya NTT akan menjadi rumah saya secara pribadi sehingga saya akan mengembangkan bisnis saya di bidang pertanian dan saya juga akan mengandeng teman – teman yang ada di NTT bersama mengembangkan bisnis ini,” ungkap Indi.

Indi Naidha pada Musdalub Hipmi NTT bertindak selaku ketua OC Musdalub BPD HIPMI NTT mengatakan dirinya juga sangat menyukai dunia otomotif,oleh sebab itu, melalui hobby nya tersebut dirinya akan di percayakan menjadi humas di bidang otomotif di sebuah perusahaan otomotif.

Diakuinya, dalam bisnis orangtua nya memang cukup sukses di beberapa bidang dan sebagai anak sudah seharusnya dapat membantu kembangkan, namun dirinya juga akan mengembangkan bisnisnya sendiri di Indonesia Timur karena dirinya sudah jatuh cinta kepada NTT.

Banyak target bisnis yang akan dicapai oleh Indi Naidha di berbagai bidang, oleh sebab itu, sebagai salah satu impiannya, Indi akan membuka peluang bisnis di NTT dengan harapan dapat membantu perempuan NTT dapat mengembangkan potensi diri sebagai pengusaha melalui bidangnya.

” Target saya kedepannya, saya ingin mempunyai rumah kreatif dan salah satunya nantinya di NTT. Untuk pengembangan ekonomi kreatif bagi kaum perempuan dan Saya akan rekrut kaum perempuan yang belum sukses agar dapat menjadi perempuan mandiri dan entrepreneur yang sukses,” ucap Indi Naidha.

Kepada perempuan NTT, Indi Naidha, Pengusaha Muda yang telah jatuh cinta kepada keanekaragaman, keramahan di NTT ini berpesan jadilah perempuan yang mandiri dan tangguh, jangan menjadi perempuan yang murah karena kita semua perempuan di ciptakan menjadi perempuan yang mahal.

“Bagi kaum ku perempuan di NTT, Kita semua di ciptakan menjadi perempuan hebat dan mahal, karena perempuan yang mahal itu bukan perempuan yang bisa di nilai sebelah mata oleh semua orang karena pada hakikatnya kita semua mempunyai kesempatan yang sama, sehingga kita punya pilihan yang cerdas dan mampu memamfaatkan situasi bisnis dalam keadaan apapun karena semua perempuan diciptakan istimewa oleh Tuhan,” pesan Indi.

Untuk di ketahui, Indi Naidha selaku Pengusaha muda yang tergabung sebagai pengurus HIPMI Pusat bertekad dari hati dan penuh cinta akan mendukung para pengusaha muda di NTT dan HIPMI NTT untuk kemajuan ekonomi Bisnis di NTT kedepannya. ( CP).

Komentar