AHY Kunjung Uskup Agung Kupang, Ini Pesan Uskup Mgr.Petrus Turang

Ket foto : Saat AHY Kunjungi Uskup Mgr. Petrus Turang

Kupang, media indonesia menyapa.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengunjungi Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang di Istana Keuskupan Agung Kupang, Kelurahan Oepoi Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Rabu 28 April 2021 pagi.

AHY didampingi Bendum Partai Demokrat Renville Antonio, Wasekjen Partai Demokrat  Agust Jovan Latuconsina, Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah dan beberapa pengurus teras Partai Demokrat.

Rombongan AHY tiba di Istana Keuskupan Agung Kupang pada pukul 9 pagi, AHY tampak mengenakan setelan hem biru.

Saat tiba di Istana Keuskupan, AHY diterima Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang dan Sekretaris Keuskupan, RD Gerardus Duka memasangkan kain tenun adat Timor di pundak AHY.
Setelah diterima, AHY diundang ke ruang pertemuan Uskup dan berbincang bersama.

Dalam.kunjungannya di istana keuskupan kupang,dan dalam bincang – bincangnya dengan Uskup Petrus Turang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar umat dan masyarakat du Kupang ketika memdengar adanya isu SARAmaka.diharapkan di jauhi. karena kita semua memiliki hak yang sama di negeri ini, jadi perlu kita sadari itu.

Selain itu juga dalam pertemuan tersebut, AHY dan Uskup berdiskusi tentang badai seroja yang menimpa NTT.

Usai pertemuan dengan uskup agung Petrua Turang, AHY, kepada awak media menyampaikan bahwa, dirinya sangat bangga bisa mendapatkan nasihat dan harapan dan wejangan yang hangat dari Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang. Baik motivasi dan dukungan dalam perjuangan kedepan bangsa ini.

Disampaikan AHY, Uskup mengatakan, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat harus terus membangun sikap solid antar berbagai jajaran dalam tubuh Demokrat. “Kami Partai Demokrat bisa terus menjadi solusi dan bukan hanya kepedulian tetapi juga aksi nyata,” katanya.

AHY kembali menegaskan kepada seluruh jajaran Partai Demokrat, di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota di NTT agar selalu mendorong pemerintah untuk mengeluarkan berbagai upaya-upaya yang sifatnya segera dan strategis dalam memulihkan kondisi NTT.

“ bagi seluruh jajaran partai Demokrta baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten / kota agar dapat mendorong pemerintah dalam upaya memulihkan kondisi NTT. Kami berharap semua bisa bergerak dengan baik dan bisa memberikan kontribusinya,” imbuh AHY.

AHY  juga menambahkan bahwa,  dalam pertemuan bersama uskup, Mgr. Petrus berpesan agar Partai Demokrat dapat memegang teguh sikap politik yang sesuai dengan amanah Pancasila, dan bisa membangun koordinasi bersama dengan seluruh lapisan masyarakat, agar semua isu dan hal yang berkaitan dengan SARA dapat diperangi, serta tetap menjaga keutuhan bangsa. “Oleh karena itu, kita hindari pertentangan antara SARA, identitas karena kita semua sama bangsa Indonesia yang punya hak dan kewajiban di negara ini,”. Pungkasnya.
( CP ).

Komentar