Mengenai Lebih Dekat Sosok Anggota DPRD Kota Kupang Dicky Tallo

Ket Foto:  Dicky Tallo, Anggota DPRD Kota Kupang Terpilih periu2024 – 2029 dari Partai Amanat Nasional 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dicky Tallo, Politikus muda dari Partai Amanat Nasional ini, merupakan anggota DPRD Kota Kupang terpilih periode 2024 – 2029 dari Daerah Pemilihan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ketika di temui media Indonesia menyapa di Rumah PAN Kota Kupang pada Kamis(14/06/2024) Dicky menceritakan bagaimana awal dirinya berkecimpung di dunia politik.

Pria kelahiran Kupang 1986 tersebut menuturkan bahwa menjadi anggota DPRD Kota Kupang tidak lah mudah seperti membalik telapak tangan namun semua melalui suatu proses dan perjalanan panjang yang membutuhkan kesabaran dan keikhlasan.

Dicky yang keseharian nya adalah seorang pengusaha muda yang sukses di bidangnya mengambil keputusan untuk terjun di bidang politik karena atas dorongan dari orangtuanya terutama bapak nya Anton Ali yang juga sangat populer di bidang perpolitikan di NTT.

Diungkap Dicky Tallo bahwa pada tahun 2019 Dirinya pernah mengikuti kontestasi politik pileg namun keberuntungan belum berpihak kepada nya dan mungkin menurut nya usia nya masih sangat muda dan juga masih perlu banyak belajar sehingga Ia memutuskan kembali ke Malang menimba ilmu bahkan berkarier.

“Terjun ke dunia politik ini, Berangkat dari tahun 2019 dimana pada saat itu saya masih di Kota Malang dan berkarir karena sewaktu masih kuliah saya sudah di Malang, namun dorongan orang tua saya yang sangat kuat untuk saya maju sebagai politikus di Partai Amanat Nasional dan akhirnya saya memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif namun belum lolos sehingga saya kembali merantau ke kota Malang lagi, dan Pada 2024 saya kembali bertarung di panggung politik yaitu pemilihan legislatif Kota Kupang,” beber Dicky Tallo.

Lulusan S2 Universitas Brawijaya 2011 ini menceritakan tentang kisah Dirinya ketika mengikuti Pileq 2024 memang harus memiliki semangat juang yang tinggi karena tidak lah mudah harus melalui berbagai tantangan dan rintangan yang tidak sedikit.

Menurut anggota DPRD Kota Kupang Terpilih tersebut, keinginan nya untuk menjadi anggota DPRD Kota Kupang karena selain dorongan dari keluarga, tentunya masyarakat di kecamatan Alak dan khususnya di kelurahan Manutapen sangat membutuhkan seorang perwakilan rakyat dari Kelurahan Manutapen karena banyak kebutuhan masyarakat yang harus dilakukan dan di perjuangkan di legislatif di kecamatan Alak.

Berangkat dari rasa cintanya kepada masyarakat Kota Kupang terkhusus nya di Kecamatan Alak tersebut, maka Dicky Tallo akhirnya berjuang dan berusaha keras berkompetisi di pileg 2024 dan semua atas kehendak Tuhan juga Ia kemudian lolos sebagai anggota DPRD Kota Kupang.

Kini Dicky Tallo melenggang ke gedung DPRD Kota Kupang dengan sukacita dengan membawa aspirasi masyarakat yang cukup besar untuk di perjuangkan.

Sebagai “pendatang baru”, di Legislatif Kota Kupang, tentunya Dicky sudah mempunyai tekad dan keyakinan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan segala kemampuan yang dimiliki.

Pria kelahiran Kota Kupang yang saat ini berusia sekitar 38 tahun dan menjadi wakil rakyat di DPRD, Dirinya menginginkan berada di Komisi 3 karena kerinduan nya ingin melihat Kota Kupang dapat berkembang dari berbagai sektor, misalnya UMKM, penataan Kota Kupang yang lebih baik lagi, kebersihan Kota yang saat ini sangat Kotor dan perlu ada perhatian dari pemangku kebijakan dan pemerintah agar Kota Kupang bisa benar – benar bersih dan ekonomi masyarakat juga bangkit.

“Kini saya sudah terpilih sebagai anggota DPRD Kota Kupang dan masyarakat juga telah mempercayakan saya duduk di legislatif maka tanggung jawab ini akan saya lakukan dengan penuh semangat dan tanggung jawab dan tidak lupa bersyukur kepada Tuhan karena semua yang terjadi karena perkenananNya kepada saya,” Imbuh Dicky.

Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Amanat Nasional ini selain berkecimpung di bidang politik, Ia Pun merupakan Pengusaha muda di salah satu bisnis keagenan Kapal di kota Kupang dan keseharian cukup sibuk namun Ia melihat kondisi Kota Kupang dan harapan masyarakat Kecamatan Alak ada di pundaknya maka berangkat dari rasa kepedulian tersebut kemudian memotivasi Dicky untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Legislatif.

Sebagai politisi muda dan juga ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional Kota Kupang, Dicky Tallo juga mengajak dan merangkul kaum muda Kota Kupang untuk memberikan kontribusi positif bagi Kota Kupang melalui kegiatan yang positif untuk kaum muda seperti olahraga Balap sepeda, balap motor, futsal, Taekwondo dan lain sebagainya agar mendorong anak muda kota Kupang untuk menjadi kaum muda yang potensial.

Selain itu disisi lain, melenggang dirinya ke panggung politik tentunya kesibukan nya semakin bertambah sehingga membutuhkan waktu ekstra untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga agar semua bisa ada keseimbangan.

“Dalam setiap kesempatan aktivitas, saya selalu mengajak keluarga saya untuk bersama hadir dan kami selalu mengatur ritme nya sehingga kebersamaan dengan keluarga dan kesibukan di pekerjaan tetap terjaga dengan baik,”ujar Sulung dari tiga bersaudara ini.

Berangkat dari kesuksesannya di politik dengan melenggang ke gedung DPRD Kota Kupang Dicky berharap agar dapat memberikan pikiran dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan pesan dari orang tua nya agar bekerja dengan baik dan berikan kebahagiaan bagi masyarakat melalui tugas dan tanggung jawab yang di emban.

“Saya selaku anggota DPRD Kota Kupang dan sebagai wajah baru di legislatif akan berusaha memberikan warna baru dan bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda walau bersama anggota DPRD lainnya dari partai berbeda namun mari kita bersama membantu dan membangun Kota Kupang menjadi lebih baik,” Pungkas Dicky Tallo. ( CP)

Komentar