Hadiri Syukuran Sekretariat Bersama PP Polri dan KBPP Polri, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Himbau Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan di Sekretariat Bersama

Ket Foto : Syukuran Sekretariat Bersama PP Polri dan KBPP Polri.

Kupang, media Indonesia menyapa.com
KBPP Polri Nusa Tenggara Timur menggelar syukuran sekretariat bersama pensiunan Purnawirawan dan KBPP Polri pada Sabtu (08/06/2024) di Tode Kisar Kupang NTT yang di hadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dan Kapolresta Kupang Kota. Kombes Pol. Aldinan Manurung.

Syukuran sekretariat Bersama di awali dengan ibadah syukur yang berlangsung secara Euikemene.
Dalam Khotbahnya, Romo Enos mengatakan sekretariat harus benar – benar di manfaatkan dengan baik untuk kebersamaan dan kekeluargaan KBPP Polri dan PP Polri.
Ibadah syukur mengambil ayat dalam Matius 10:12,13.

“Kita bersyukur di lahirkan sebagai putra dan putri Polri oleh sebab itu ormas yang ada benar benar di manfaatkan dengan baik dan juga bermanfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur,” Ucap Romo Enos.

Sementara itu Lurah Tode Kisar Riki Therik yang hadir pada acara syukuran sekretariat Bersama PP Polri dan KBPP Polri NTT pada Sabtu (08/06/2024)menghimbau kepada pengurus PP Polri dan KBPP Polri untuk memberikan warna yang terbaik di lingkungan masyarakat, maupun daerah NTT dengan segala sesuatu melalui ormas ini. Karena menurut nya tanah dimana sekretariat bersama di bangun merupakan tanah polisi jadi lakukan lah warna yang terbaik agar masyarakat bisa melihat nilai positif dari ormas KBPP Polri NTT dan Kota Kupang.

” Kalau bisa seminggu sekali bisa membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di kelurahan Tode Kisar,”harap Lurah Tode Kisar

Di kesempatan yang sama, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.,dalam arahannya kepada anggota PP Polri dan KBPP Polri NTT pada syukuran sekretariat Bersama PP Polri dan KBPP Polri NTT mengatakan sekretariat yang diresmikan pada 28 November 2023 lalu sudah sangat bagus dan harus benar – benar di manfaatkan dengan baik.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan dirinya adalah bagian dari keluarga KBPP Polri NTT dan di PP Polri merupakan orang tua dan seniornya. Jadi Baginya kehadiran nya di syukuran sekretariat bersama yang di gelar KBPPP Polri dan PP Polri merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri karena Dirinya merasa Ia bukan tamu, malahan ibarat bertemu anak dan bapak dan itu harus menjadi komitmen bersama.

“Kita semua ada disini karena polri, jadi kita harus setia kepada polri, bangsa dan negara Indonesia,” Ucap Kapolda NTT.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda NTT Irjen pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengajak semua anggota PP Polri dan KBPP Polri NTT agar bersama wujudkan keamanan dan kenyamanan di sekretariat bersama PP Polri dan KBPP Polri NTT.

Selain itu, Ketua KBPP Polri NTT, Ir. Lay Djaranjoera.M.Si kepada media ini mengatakan bahwa sejak terbentuknya ormas KBPP Polri NTT karena adanya Polri dan sudah banyak kegiatan yang dilakukan bagi masyarakat dan daerah NTT dari berbagai bidang baik Bhakti sosial, kegiatan kemasyarakatan lainnya dan itu bentuk kontribusi positif dari KBPPP Polri bagi daerah NTT.

Lay Djaranjoera mengungkapkan bahwa KBPP Polri NTT sudah terbentuk 21 tahun dan sebagai anak polisi punya tugas dan tanggung jawab terhadap kerja – kerja positif bagi daerah NTT.
Oleh karena itu Lay Djaranjoera mengatakan bahwa sekretariat Bersama yang ada di sediakan oleh Polri untuk anggota KBPP Polri NTT dan PP Polri bisa mengunakan dan melakukan aktivitas dari anggota.

” Sekretariat Bersama PP Polri dan KBPP Polri ini memang di siapkan polri agar kami anggota KBPP Polri dan PP Polri dapat beraktivitas disini,” ucap ketua KBPP Polri NTT.

Ditambahkan Lay Djaranjoera bahwa sesuai arahan dari Kapolda NTT agar anggota PP Polri dan KBPP Polri NTT punya komitmen bersama untuk tetap setia melayani apa yang menjadi tanggung jawab bersama Polri.

Lay Djaranjoera berharap dapat terbentuk kepengurusan KBPP Polri di seluruh NTT dan dapat berjalan bersama mewujudkan komitmen bersama yakni setia melayani masyarakat dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PP Polri Marthen Yohanis mengatakan bahwa kontribusi positif yang telah dilakukan oleh PP Polri NTT kepada masyarakat yaitu memberikan warna tersendiri yang telah dilakukan oleh PP Polri NTT kepada masyarakat yaitu memberikan warna tersendiri yaitu tetap setia melayani masyarakat sesuai arahan Kapolda NTT.

Ormas PP Polri pada tahun 2024 ini berusia ke -25 tahun dan tentunya dengan usia yang sudah matang tersebut PP Polri juga melakukan aktivitas nya melalui program – program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Harapan Marthen Johanis semoga dengan adanya ormas PP Polri ini sesama PP Polri di NTT dapat bergabung sebagai sahabat dan teman di usia lanjut dan menjadi berkat bagi masyarakat dan tetap setia melayani sesama.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H dan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si.

Hadir pula pejabat utama Polda NTT, yakni Karo Logistik Kombes Pol. Drs. Dharu Siswanto, Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Sudaryono, Wadir Pamobvit AKBP Satrya Perdana P.T Binti, S.I.K, Wadir Intelkam, Lurah Tode Kisar Riky Thery, Tokoh agama, Anggota dan Pengurus Daerah Provinsi NTT PP Polri dan PKBPP Polri, para purnawirawan Polri, serta Keluarga dan Putra Putri Polri. ( CP).

Komentar